Comscore Tracker

Liga 2 Ditunda Lagi, PSMS Tetap Jadwalkan Uji Coba 

Masih yakin kompetisi bergulir November

Medan, IDN Times - Meski kecewa dengan penundaan kompetisi Liga 2 2020, PSMS tetap beraktivitas. Mereka latihan intensif dan menyiapkan beberapa agenda uji coba. Seperti 30 Juni lalu, PSMS beruji coba dengan tim lokal Bintang Kuala yang berakhir dengan pesta gol 8-0.

Manajemen PSMS mengakui masih optimis kompetisi bisa bergulir lagi November mendatang. Untuk itu PSMS tetap melanjutkan persiapan.

"Memang secara finansial kita alami kerugian ya. Tapi begitupun liga 2 musim 2020 ini masih bisa diputar. Masih ada waktu," ujarnya, Jumat (2/10/2020).

1. Ada wacana subsidi tambahan untuk klub

Liga 2 Ditunda Lagi, PSMS Tetap Jadwalkan Uji Coba Manajer PSMS Mulyadi Simatupang (IDN Times/Hasudungan)

Manajemen mengatakan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi kemungkinan bakal memberi subsidi tambahan sebagai kompensasi liga yang mundur. Tapi belum ada pemberitahuan resmi.

"Ya kalau informasinya, tentu akan ada subsidi satu bulan tambahan. Tetapi secara resmi kita belum terima. Belum ada pemberitahuan secara resmi lah," kata Mulyadi.

Begitupun jika pun ada subsidi, itu gak akan cukup menanggulangi pengeluaran klub yang diyakini membengkak karena kompetisi molor lagi. Bahkan belum ada jaminan kompetisi digelar November.

 

Baca Juga: PSMS Kecewa Liga 2 Ditunda, Sudah Rugi Miliaran Rupiah 

2. PSMS sudah merogoh kocek dalam termasuk merekrut banyak pemain

Liga 2 Ditunda Lagi, PSMS Tetap Jadwalkan Uji Coba Ferdinand Sinaga (IDN Times/Doni Hermawan)

Padahal PSMS sudah belanja cukup banyak pemain dan pelatih yang membuat manajemen harus merogoh kocek klub sangat dalam. Apalagi mereka berlabel bintang, mulai dari Ferdinand Sinaga, Paulo Sitanggang, OK John, Imanuel Wanggai, dan Silvio Escobar. Selain itu juga merekrut pelatih asing Gomes de Oliveira.

Selain merekrut pemain, PSMS juga harus membayar kompensasi pemain yang dicoret. Belum lagi gaji, dan kebutuhan tim seperti makan pemain di Mess Kebun Bunga.

Sekretaris PSMS Julius Raja sebelumnya sudah menyebutkan jika manajemen sudah menghabiskan Rp7,5 miliar untuk persiapan dari Rp10 miliar yang di-budget-kan.

3. PSMS akan menggelar beberapa uji coba lagi

Liga 2 Ditunda Lagi, PSMS Tetap Jadwalkan Uji Coba Gomes de Oliveira memimpin latihan PSMS (Dok.IDN Times/istimewa)

Begitupun Mulyadi tak mau ambil pusing dengan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi kelak. Dia meminta tim fokus dengan persiapan. Untuk itu PSMS berencana mengajak kontestan Liga 1 atau Liga 2 untuk beruji coba. Namun

"Kita nanti kan pasti akan semakin meningkat. Cari lawan-lawan lagi, ya kalau bisa yang liga 1. Cuma kan kondisi dengan situasi COVID seperti ini kan kita agak susah juga. Ya lihat kondisi lah. Kalau kondisi memungkinkan, tentu kita ingin lawan-lawan yang lebih bagus," pungkas Kadis Perikanan dan Kelautan Sumut ini.

Baca Juga: Gabung PSMS, Ini Target Penyerang Naturalisasi Silvio Escobar

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya