Comscore Tracker

Liga 1 Sudah Dimulai, PSMS Segera Kumpulkan Pemain untuk Liga 2

Liga 2 belum dibahas jadwalnya

Medan, IDN Times- Liga 1 kembali digulirkan, Selasa (6/12/2022) setelah tertunda 2 bulan tertunda. Hal ini memunculkan harapan kompetisi Liga 2 juga segera digulirkan.

Sejauh ini klub-klub Liga 2 masih meliburkan skuatnya. Tak terkecuali PSMS Medan. Kapan kembali berlatih? 

1. Bergulirnya Liga 1 menandai akan segera berlanjutnya Liga 2

Liga 1 Sudah Dimulai, PSMS Segera Kumpulkan Pemain untuk Liga 2Skuat PSMS Medan 2022 berlatih di Sidoarjo (Dok.Humas PSMS)

Direktur Teknik PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi klub PSMS, Andry Mahyar Matondang sejauh ini mengaku masih menanti jadwal kompetisi. Namun dengan bergulirnya Liga 1, kemungkinan itu semakin besar.

"Namun kita apresiasi, artinya setelah penantian yang cukup lama akhirnya kompetisi kita bergulir lagi dengan dimulainya Liga 1. Kemungkinan tak lama lagi Liga 2 pun juga akan bergulir lagi," katanya, saat dikonfirmasi awak media, Senin (5/12/22).

Manajemen pun akan kembali melakukan rapat untuk membicarakan langkah selanjutnya. "Dalam waktu dekat ini kami manajemen akan coba rapat dulu kapan tim akan dikumpulkan lagi. Tapi intinya kita sambut positif dengan bergulir kembali liga," kata Andry. 

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Suporter PSMS Minta PSSI Bertanggung Jawab

2. Manajemen berencana kumpulkan pemain

Liga 1 Sudah Dimulai, PSMS Segera Kumpulkan Pemain untuk Liga 2Duel PSMS atas Karo United di Stadion Teladan, Senin (25/7/2022) malam (Dok.Humas PSMS)

Sementara Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, manajemen memang sudah punya rencana mengumpulkan pemain. 

"Tentu manajemen sudah punya rencana dalam waktu dekat akan mengumpulkan pemain setelah adanya pembahasan Liga 2 oleh PSSI dan sampai saat ini kami masih menunggu," ujarnya.

Soal subsidi yang dijanjikan PT Liga Indonesia Baru (LIB), pihaknya belum mengetahui. Pihaknya masih menanti manager meeting. "Belum ada dan kita belum ada dipanggil terkait ini (pemberian subsidi). Kita masih menunggu ini (jadwal lanjutan Liga 2)," ucapnya.

 

3. PSMS sudah liburkan pemain sejak sebulan lalu

Liga 1 Sudah Dimulai, PSMS Segera Kumpulkan Pemain untuk Liga 2Nico Malau disebut sudah dikontrak PSMS Medan (Dok.Humas PSMS)

PSMS sendiri sudah meliburkan pemainnya sejak bulan lalu. Para pemain sudah kembali ke daerahnya masing-masing. 

Dikethaui kompetisi sepak bola Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 sebelumnya dihentikan karena tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu. Sebanyak 135 orang dilaporkan meninggal dan ratusan orang mengalami luka-luka akibat peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, itu.

Baca Juga: Ini yang akan Dipertanyakan PSMS di Kongres Biasa PSSI Januari 2023

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya