Liga 1 Kick Off 20 Agustus, PSMS akan Kembali Kumpulkan Pemain

PSMS yakin Liga 2 digelar 2 pekan setelah itu

Medan, IDN Times - Kabar gembira untuk sepak bola Indonesia. PSSI akhirnya memutuskan menggelar kompetisi 2021-2022 pada 20 Agustus 2021. Keputusan ini diambil setelah PSSI setelah berkoordinasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Rencananya akan digelar di zona hijau Indonesia. Nantinya kejelasannya akan dirapatkan dengan para perwakilan klub Liga 1.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir. Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1. Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” kata Yunus Nusi.

Lantas bagaimana dengan Liga 2? 

1. PSMS akan segera memulai latihan

Liga 1 Kick Off 20 Agustus, PSMS akan Kembali Kumpulkan PemainPelatih PSMS Ansyari Lubis (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebelumnya PT LIB dan PSSI menjanjikan kompetisi kasta setelahnya akan digelar satu atau dua pekan setelah kick off Liga 1. Manajemen PSMS Medan menyambut positif kabar ini.

Mereka pun langsung mengambil langkah cepat dengan menginstruksikan kepada tim pelatih untuk segera bersiap dan memanggil seluruh pemain.

"Kita baru dapat kabar yang cukup membahagiakan. Dengan ini kita akan mempersiapkan tim segera dan memanggil seluruh pemain agar bisa segera latihan. Kita berharap 9 Agustus usai PPKM semua pemain sudah bisa berkumpul," harap pria yang akrab disapa King itu, Selasa (3/8/2021) sore.

Baca Juga: Medan PPKM Darurat, PSMS Batal Lawan PON Aceh

2. Soal format dan lokasi akan segera dibahas bersama perwakilan klub

Liga 1 Kick Off 20 Agustus, PSMS akan Kembali Kumpulkan PemainPemain PSMS berlatih di Stadion Kebun Bunga (Dok.IDN Times/istimewa)

Masih menurut King, langkah cepat diambil agar PSMS tidak tertinggal dalam menyiapkan timnya. Mengingat, jika Liga 1 dihelat 20 Agustus, maka kemungkinan besar Liga 2 akan digelar dua pekan setelahnya.

"Mengenai di mana dan bagaimana format kompetisinya nanti berputar PSSI akan memanggil seluruh klub Liga 2 untuk membahas hal ini," terang King.

3. PSMS sudah libur tiga pekan karena PPKM level 4

Liga 1 Kick Off 20 Agustus, PSMS akan Kembali Kumpulkan PemainPersiapan Skuat PSMS 2021 di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/tim Media PSMS)

Skuat PSMS sendiri sudah tiga pekan tidak berlatih sejak 13 Juli 2021. Itu setelah diterapkannya kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kota Medan dan kota-kota lainnya.

Seperti diketahui, saat ini skuat Ayam Kinantan berada di kampung halamannya masing-masing setelah diliburkan karena adanya PPKM yang dikeluarkan oleh pemerintah. PPKM sendiri kabarnya akan berakhir pada 9 Agustus mendatang.

Baca Juga: PSMS Datangkan Pemain Muda Persib dan Klaim Dapatkan Naturalisasi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya