Kwarta Ditahan Imbang, Ini Hasil-hasil dan Jadwal Liga 3 Sumut

Tanjungbalai United pesta gol ke gawang Persesi

Medan, IDN Times - Liga 3 zona Sumatra Utara akhirnya kick off, Kamis (11/11/2021). Ada 13 laga yang digelar di beberapa stadion. 

Salah satunya kontestan asal Deli Serdang, PS Kwarta yang menghadapi Paya Bakung United pada laga perdananya di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang. Hasilnya Burung Sumatra ditahan imbang 1-1. 

Sementara di pada laga lainnya Tanjungbalai United berpesta gol ke gawang Persesi Siantar di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam. Klub asal Langkat Bansar FC juga menumbangkan PSKB Binjai. Berikut hasil-hasil Liga 3 Zona Sumut pada hari perdananya.

1. Kwarta syukuri hasil imbang

Kwarta Ditahan Imbang, Ini Hasil-hasil dan Jadwal Liga 3 SumutKwarta saat menghadapi Payabakung United pada laga perdana Liga 3 di Stadion Mini Pancing, Kamis (11/11/2021) (IDN Times/Doni Hermawan)

Mantan kontestan Divisi Utama, Kwarta harus menghadapi ujian berat Paya Bakung pada laga perdana. Hasilnya anak asuh Irwansyah Panjaitan sempat tertinggal satu gol dari Payabakung. Syukurnya ada Ori Wanda yang mencetak gol penyama kedudukan jelang laga berakhir. Skor 1-1 menjadi hasil akhir laga.

"Kita apresiasi perjuangan anak-anak PS Kwarta, karena dengan semangat pantang menyerah kita bisa menanyaakan skor setelah sempat tertinggal," kata Irwansyah.

"Saya rasa kita tadi mengusai jalannya pertandingan, babak pertama dan kedua. Hanya saja kita sedikit bermasalah di finishing, beberapa peluang namun tidak bisa kita optimalkan," tambahnya.

Menghadapi Harjuna di laga Sabtu (13/11/2021), Kwarta juga sudah siap tepur. "Kita siap saja siapapun lawannya. Kita sudah punya catatan kecil untuk menghadapi Harjuna, karena kita tadi bisa melihat mereka bermain. Jadi sudah ada antisipasi pemain mereka," tambah Irwan.

 

Baca Juga: Persaingan Binjai United dan PSKB di Grup B Liga 3 Sumut

2. Tanjungbalai United dan Bansar FC menang meyakinkan

Kwarta Ditahan Imbang, Ini Hasil-hasil dan Jadwal Liga 3 SumutBansar FC saat bersua KSB Binjai di Stadion Kebun Bunga Medan, Kamis (11/11/2021). (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara pada laga grup F, Tanjungbalai United mengawali Liga 3 dengan start apik. Mereka membantai Persesi Siantar 5-1. Gol-gol tercipta lewat Hernanto menit 2 dan 37. Kemudian Riki Prabowo menit 28 dan Muhammad Muclis pada menit 42 dan Apis menit ke-86. Sementara satu-satunya gol Persesi diselesaikan oleh Disky Alexandro di menit 30.

Tanjungbalai United selanjutnya akan bermain di stadion yang sama di grup F, melawan PSSA Asahan, Jumat (12/11/2021). PSSA sebelumnya bermain imbang dengan Batubara Bisa di stadion yang sama.

"Alhamdulillah, tim bermain sesuai harapan walaupun terdapat beberapa kesalahan di lini belakang. Semoga pertandingan ini tidak akan mengubah fokus bermain melawan PSSA," kata pelatih Tab United, Taufik Silaen.

Sementara pada laga grup B, Bansar FC menang meyakinkan atas PSKB Binjai. Gol kemenangan diciptakan Dion Irawan Lubis menit ke-55, penalti Aris Rinaldi menit ke-60 dan satu gol dari M Syukri Apridho menit ke-63.

3. Hasil lengkap pertandingan Liga 3

Kwarta Ditahan Imbang, Ini Hasil-hasil dan Jadwal Liga 3 SumutTanjungbalai United saat hadapi Persesi Siantar di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Kamis (11/11/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Berikut hasil-hasil lengkap pertandingan Liga 3, Kamis (11/11/2021)

Grup A
Batak United vs Medan Utama 0-0

Grup B
PSKB Binjai vs Bansar FC 0-3
Binjai United vs YOB Belawan 1-1

Grup C
Kwarta vs Paya Bakung United 1-1
Harjuna vs Muspika 2-1

Grup D
PS Taruna Satria vs PSSD Dairi 5-2

Grup F
Tanjungbalai United vs Persesi Siantar 5-1
Batubara Bisa FC vs PSSA 0-0

Grup G
Saba Bangunan vs Palas 6-1

Grup H
Madina Jaya vs RBS Padangsidimpuan 4-1
Sidimpuan FC vs Mandailing Raya 3-2

Jadwal Pertandingan
Jumat (12/11/2021)
Grup B (Stadion Kebun Bunga)
YOB Belawan vs PSKB Binjai 14.00 WIB
Bansar vs Brimo Langkat 16.00 WIB

Grup C (Stadion Mini Pancing)
Harjuna Putra vs PSDS 14.00 WIB
Payabakung vs Muspika 16.00 WIB

Grup E (Stadion Mencirim City)
Karo United vs PSN Simalungun 14.00 WIB
Victory Dairi vs PSG Simalungun 16.00 WIB

Grup F (Stadion Baharoeddin Siregar)
Persesi Siantar vs PSKTS Tebingtinggi 14.00 WIB
PSSA Asahan vs Tanjungbalai United 16.00 WIB

Baca Juga: Hadapi Laga Perdana Liga 3, Ini Persiapan Kwarta

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya