Comscore Tracker

Kocaknya Aksi Riko Simanjuntak saat Jadi Pagar Betis Persija

Riko tiduran di rumput dengan gaya santai

Medan, IDN Times - Ada yang menarik dari duel Persija kontra Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada lanjutan Piala Menpora 2021, Rabu (31/3/2021). Pada laga yang dimenangkan Persija dengan skor 2-1 itu, sang winger Riko Simanjuntak melakukan aksi yang kocak.

Saat itu Persija mendapat ancaman dari tendangan bebas gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas di masa injury time. Mantan pemain PSMS ini turut membentengi dengan pagar betis, menunjukkan posisi yang nyeleneh.

1. Riko mengantisipasi bola bawah dengan posisi tiduran di lapangan

Kocaknya Aksi Riko Simanjuntak saat Jadi Pagar Betis PersijaInstagram/riko.smnjuntak

Riko menjadi pagar betis pada laga itu untuk memblok tendangan Evan. Menyadari kans itu sangat berbahaya dan mengancam kemenangan mereka, Persija menyiapkan cukup banyak pemain untuk membentengi gawang Andritany.

Hanya saja Riko tidak melakukannya dengan sikap seperti biasanya. Dia terlihat berbaring di rumput dengan posisi seperti bersantai. Tujuannya kemungkinan untuk menghalau bola bawah.

Baca Juga: [BREAKING] Aksi Super Marc Klok Bantu Persija Lolos ke 8 Besar

2. Aksi itu jadi ramai di media sosial

Kocaknya Aksi Riko Simanjuntak saat Jadi Pagar Betis Persijagoal

Aksi Riko itu langsung viral di media sosial. Riko juga turut mempostingnya di akun instagramnya @riko.simanjuntak. "Ada apa ini rame-rame," tulis Riko sembari mengunggah fotonya saat melakukan aksi tersebut.

3. Riko bukan pesepakbola pertama yang melakukan aksi ini

Kocaknya Aksi Riko Simanjuntak saat Jadi Pagar Betis PersijaPagar betis Brozovic saat lawan Barcelona (AFP)

Ternyata Riko bukan pesepakbola pertama di dunia yang melakukan aksi itu. Jika kalian ingat, gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic pernah melakukan aksi itu saat memblok tendangan bebas Luis Suarez saat timnya bersua Barcelona, 25 Oktober 2018.

Tapi bedanya Brozovic lebih dulu dalam posisi berdiri. Saat Suarez menendang, dia langsung merebahkan diri di belakang rekan-rekannya yang melompat. Tendangan mendatar Suarez pun berhasil diselamatkannya.

Aksi itu juga pernah dilakukan klub Serie B Brasil Ponte Preta pada laga kontra Prana di ajang Copa Brasil pada 2014 lalu. Seorang pemain terlihat tiduran di rumput. Sayangnya Ponte yang saat itu unggul 1-0 malah tetap kebobobolan.

Baca Juga: Dari Siantar hingga Masuk Best XI ASEAN, 5 Fakta Riko Simanjuntak

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya