Comscore Tracker

Ketum PSSI Iwan Bule Temui PSMS di Medan, Ini yang Dibahas

PSMS sampaikan langsung harapannya soal kompetisi 2021

Medan, IDN Times - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan datang ke Medan, Selasa (19/1/2021). Kehadirannya sekaligus bertemu dengan manajemen PSMS di kediaman Ketua Asprov Sumut Kodrat Shah. 

Sekretaris PSMS Julius Raja mengatakan, Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, membicarakan sejumlah hal bersama manajemen PSMS dan Asprov PSSI Sumut.

"Sebenarnya karena ada urusan pribadi ke Medan. Sekaligus dia samperin Pak Kodrat, kan juga ketua Asprov PSSI Sumut," ujar Raja, Selasa (19/1/2021). 

1. Bicarakan soal kompetisi hingga program PSMS dan Asprov Sumut

Ketum PSSI Iwan Bule Temui PSMS di Medan, Ini yang DibahasKetum PSSI Iwan Bule saat temui Ketua Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah dan Sekretaris PSMS Julius Raja di Medan, Selasa (19/1/2021) (Dok.IDN Times/istimewa)

Komunikasi langsung PSMS dengan Ketua PSSI ini turut membicarakan sejumlah hal. Termasuk soal kesiapan kompetisi dan Kongres PSSI.

Selain itu Iwan Bule juga menanyakan program Asprov PSSI Sumut ke depan. "Tadi ketua PSSI sekaligus tanya soal program-program PSSI Sumut. Lalu membahas juga soal kompetisi sama kongres," ucap Raja.

Baca Juga: Rapat dengan LIB, PSMS Minta Kompetisi 2021 Usai Lebaran

2. PSMS berharap PSSI segera terbitkan surat penghentian kompetisi 2020

Ketum PSSI Iwan Bule Temui PSMS di Medan, Ini yang DibahasGelandang PSMS, Rachmad Hidayat (Dok.IDN Times/istimewa)

Kemudian terkait rencana Asprov PSSI Sumut untuk menggelar kursus kepelatihan lisensi B AFC atau PSSI. Hal itu juga turut dibahas dengan Iwan Bule sekaligus meminta dukungan ketua PSSI tersebut.

"Poinnya pertama soal kelanjutan kompetisi untuk segera diterbitkan suratnya. Kalau memang dihentikan, suratnya bagaimana. Juga minta dukungan rencana buat kursus pelatih sertifikat B AFC. Kemudian ada sejumlah hal terkait futsal," terangnya.

3. PSMS berharap suaranya diakomodir Iwan Bule

Ketum PSSI Iwan Bule Temui PSMS di Medan, Ini yang DibahasManajemen PSMS yang menanungi PSMS di Liga 2 (IDN Times/Hasudungan)

Raja berharap Ketum PSSI bisa mengakomodir suara dari klub. Termasuk PSMS. "Sangat beruntung kita dia datang, jadi bisa menyamapikan langsung semua terkait program PSMS dan program Asprov. Harapannya bisa diakomodir," kata Raja.

Sebelumnya PSMS sudah menyuarakan keinginannya itu saat pertemuan virtual dengan PT LIB. PSMS dan mayoritas klub sepakat jika PSSI langsung menggelar kompetisi 2021. 

Baca Juga: Berlisensi B AFC, Eks Kapten PSMS Latih Sepakbola Anak Usia Dini

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya