Comscore Tracker

Karo United Vs Sriwijaya FC: Motivasi Tinggi Laskar Simbisa 

Sriwijaya tak mau pulang tanpa poin

Medan, IDN Times- Karo United akan diadang Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 2 musim 2022/2023 Wilayah Barat di Stadion Teladan Medan, Selasa (27/9/2022) sore nanti. Kemenangan dibutuhkan pasukan Suharto AD untuk mempertahankan posisi di klasemen sekaligus menempel ketat si pemuncak klasemen PSMS. 

Karo United saat ini mengoleksi 9 poin dari 4 laga. Sementara tim-tim lain sudah memainkan 6 laga. Kemenangan akan mengokohkan posisi Laskar Simbisa, julukan Karo United di peringkat kedua.

 

1. Karo United tak sabar hadapi tim sebesar Sriwijaya

Karo United Vs Sriwijaya FC: Motivasi Tinggi Laskar Simbisa Pelatih dan pemain Karo United serta Sriwijaya FC saat konfrensi pers jelang duel (Dok.Istimewa)

Pelatih Kiper Karo United, Sahari Gultom mengatakan pertandingan ini akan sangat penting. Apalagi dalam debutnya di Liga 2, Karo United menghadapi tim besar bersejarah Sriwijaya FC.

"Pengalaman pertama bagi Karo United bertanding dengan tim besar, Sriwijaya FC. Saya pikir itu pertandingan seru. Harapan kita tetap maksimal untuk meraih poin maksimal untuk mempertahankan eksistensi kita di papan atas," kata Gultom.

Gultom mengatakan, Sriwijaya juga dibesut pelatih berpengalaman Liestiadi. Dia meyakini Sriwijaya akan mengancam.

"Saya pikir ini (Sriwijaya) juga diarsiteki oleh coach Liestiadi yang kita tahu beliau pelatih yang berpengalaman juga dan kita sudah mengantisipasi bagaiamana semangat juang anak-anak Sriwijaya," tambahnya.

"Secara kolektif pemain Sriwijaya itu semua baik, artinya kita sudah mempersiapkan bagaimana mengantisipasi permainan Sriwijaya FC itu sendiri," bebernya.

Sementara pemain Karo United, Harberd Okoy mengatakan siap memberikan yang terbaik. "Kami dari pemain sudah siap 100 persen untuk pertandingan besok, apalagi di kandang sendiri kami siap untuk merebut tiga poin besok," kata Okoy.

 

Baca Juga: Dramatis! Gol Bustomi di Injury Time Bawa PSMS Tekuk Semen Padang

2. Liestiadi waspadai kekuatan dua pemain lawan

Karo United Vs Sriwijaya FC: Motivasi Tinggi Laskar Simbisa Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi dan pemain Fiwi Dwipan saat konfrensi pers jelang laga lawan Karo United (Dok.Istimewa)

Di kubu lawan, ini merupakan kali ketiga kunjungan Sriwijaya ke Sumut. Sebelumnya mereka sudah menghadapi dua tim Sumut lainnya PSDS dan PSMS. Hasilnya mereka memetik satu poin dari lawatan ke Deli Serdang, kandang PSDS (0-0). Sementara saat laga lawan PSMS mereka tumbang (1-2).

"Sriwijaya datang ke Medan bawa pemain 21 ya, dan yang kita lawan adalah tim yang untuk sementara ranking 2. Karo menang 1-0 melawan PSKC Cimahi, main di Cimahi, ini merupakan motivasi yang besar bagi mereka. Kita juga kemarin menang dari Persiraja 2-0. Untuk pertandingan ini kita akan berusaha yang terbaik, sesuai dengan target bagaimana kita bisa masuk ke Liga 1, tapi proses yang pertama itu kita lolos ke enam besar dulu," beber Liestiadi.

Liestiadi cukup kenal kemampuan beberapa pemain Karo United. Dia pun menaruh kewaspadaan tinggi.

"Untuk sementara saya kenal dua pemain, Faisal Ramadoni bekas pemain saya, (posisi) striker Kardinata Tarigan, karena pertama kali muncul Kardinata Taringan saya sudah melihat saat dia seleksi PON di USU tahun 2019, mobilitas dan apa dia bagus. Jadi saya rasa kekuatan dua pemain ini yang merupakan putra Sumatera Utara sendiri perlu kita antisipasi," tambahnya.

Untuk itu Liestadi mengatakan akan menargetkan satu poin saja. "Minimal kita dapat satu poin itu sudah sangat berharga, karena melawan tim sekuat Karo United kita butuh persiapan yang matang dan mengantisipasi kekuatan tersembunyi dari Karo," ucapnya.

Sementara striker Sriwijaya, Fiwi Dwipan mengatakan siap kerja keras agar tak pulang tanpa poin. "Saya mewakili teman-teman atau dari Sriwijaya FC, pastinya untuk pertandingan melawan Karo United dan Insya Allah kita akan kerja keras dan berdoa, Insya Allah kita keluar sebagai pemenang dan kota mendapatkan tiga poin," ucapnya.

3. Perkiraan Line Up

Karo United Vs Sriwijaya FC: Motivasi Tinggi Laskar Simbisa Selebrasi Hamsa Lestaluhu dkk pada laga Karo United versus Perserang di Stadion Teladan pada lanjutan Liga 2, Minggu (4/9/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Perkiraan Line Up:

Karo United (4-2-3-1): Riahdo Yanuardi Purba; Rian Ramadhan, Randy May, Danie Pratama, Rahma Nico; Aidun Sastra (C), Ichlasul Kadri; Kardinata Tarigan, Gilang Pramudya, Harberd Akhova Sokoy; Faisal Ramadoni

Pelatih: Suharto AD

Sriwijaya FC (4-3-3): Yoewanto Stya Beny; Bayu Setiawan, Zakaria, Azis, Rendy; Yuu Hyun Koo, Nur Iskandar, Amirul Mukminin (C); Tomi D, Guy Junior, Fiwi Dwipan

Pelatih: Liestiadi

Baca Juga: Tumbangkan Perserang di Laga Away, Karo United Tempel PSMS 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya