Kandidat Pelatih PSMS Dalam Pertimbangan Edy Rahmayadi

Dari Jafri Sastra hingga Jaya Hartono diperbincangkan

Medan, IDN Times- PSMS Medan masih mencari sosok kandidat pelatih yang akan menangani tim di Liga 2 musim depan. Beberapa nama disebut-sebut menjadi kandidat.

Tim manajemen baru juga sudah melakukan rapat untuk menentukan siapa sosok pelatih. Bahkan nama-namanya sudah diserahkan ke komisaris PSMS, Gubernur Edy Rahmayadi. Hal itu disampaikan Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

1. Beberapa nama kandidat muncul ke permukaan

Kandidat Pelatih PSMS Dalam Pertimbangan Edy RahmayadiPelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (IDN Times/Saifullah)

Beberapa nama disebut-sebut menjadi calon. Seperti Hendri Susilo yang musim lalu menangani Semen Padang. Hendri sukses membawa Persiraja promosi ke Liga 1 pada 2018.

Sementara ada juga nama Jafri Sastra yang musim lalu menangani Persela Lamongan. Jafri sebelumnya pernah menangani PSMS di Liga 2 2019. Saat itu PSMS finish di posisi 8 besar. Selain itu ada juga nama Jaya Hartono yang digaung-gaungkan para mantan PSMS. Sementara Ansyari Lubis yang juga sempat masuk kandidat sudah memilih bergabung dengan PSS Sleman sebagai asisten pelatih.

Baca Juga: Kecelakaan di Aceh, Eks PSMS dan PSIS Meninggal Dunia

2. Mulyadi sebut sudah ajukan kandidat pelatih ke Edy Rahmayadi

Kandidat Pelatih PSMS Dalam Pertimbangan Edy RahmayadiManajer PSMS, Mulyadi Simatupang berbicara pada Diskusi sepak bola membangun masa depan sepak bola Sumut, Sabtu (5/3/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, nama-nama tersebut sudah diajukannya kepada Edy Rahmayadi selaku komisaris.

"Sabar ya (penentuan pelatih), semua masih dalam pertimbangan Pak Edy Rahmayadi. Dan yang pasti semua kandidat pelatih inni sudah kami sampaikan ke beliau," jawab Mulyadi.

3. Jaya Hartono siap jika dipercaya

Kandidat Pelatih PSMS Dalam Pertimbangan Edy RahmayadiJaya Hartono berminat melatih PSMS (IDN Times/Hasudungan)

Selain itu PSMS juga kabarnya sudah menghubungi para pemain incarannya untuk menanyakan kesediaan bergabung. Untuk manajemen belum buka suara soal itu. Penentuan pelatih menjadi prioritas utama dari manajemen saat ini.

Sementara itu salah satu kandidat pelatih Jaya Hartono menyatakan sangat berminat jika memang PSMS mempercayakan posisi pelatih kepadanya.

"Saya bersikap profesional, tim manapun yang serius menghubungi, saya siap termasuk PSMS," ujar Jaya Hartono.

"Saya pernah di PSMS Junior pada tahun 1981 dan 1982. Lalu saya bergabung di tim senior pada 1983 dan akhirnya saya pindah ke Jawa. Jadi PSMS lah tim yang telah membesarkan nama saya," ucapnya.

Baca Juga: Mantan Pemain Prihatin Konflik di PSMS dan Soroti Manajemen Baru

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya