Jumpa Karo United di Laga Perdana Liga 2, PSDS Percaya Diri

Duel sesama tim promosi dari Liga 3

Medan, IDN Times- Derby Sumatra Utara akan langsung tersaji pada laga pembuka Liga 2 2022/2023. Karo United dan PSDS akan duel di Stadion Teladan Medan, Minggu, 28 Agustus 2022 mendatang.

PSDS pun percaya diri siap merebut poin pada laga tandangnya kali ini. Tak tanggung PSDS menginginkan tiga poin menghadapi sesama tim promosi ini.

"Tim kita akan bertandang laga pembuka Liga 2 Indonesia wilayah Barat melawan Karo United. Saya optimis anak-anak nantinya akan mampu merebut poin 3 penuh di Stadion Teladan," kata Manajer PSDS, Herman Sagita, Minggu (21/8/2022).

1. PSDS sudah mematangkan persiapan selama 4 bulan

Jumpa Karo United di Laga Perdana Liga 2, PSDS Percaya DiriPelatih PSDS, Syahrial Effendi dan manajemen (Dok.Istimewa)

Dijelaskan, saat ini kondisi pemain Traktor Kuning dalam kondisi prima. Setelah sebelumnya ada beberapa pemain yang mengalami cedera dalam uji coba. Dengan kondisi itu diyakininya pemain akan bermain baik.

"Untuk persiapan kita sudah menyiapkan tim selama 4 bulan lebih. Uji coba kerap kita lakukan melawan tim mana pun dengan tujuan strategi yang diajarkan Pelatih dapat dijalankan," kata pria yang akrap disapa Cinwa itu.

Baca Juga: Stadion Baharoeddin Siregar Lolos Verifikasi Kandang PSDS di Liga 2

2. PSDS sebelumnya baru merekrut dua pemain naturalisasi

Jumpa Karo United di Laga Perdana Liga 2, PSDS Percaya DiriOlisa resmi bergabung dengan PSDS, Selasa (9/8/2022) (Dok.Humas PSDS)

Sebelum bertanding, PSDS akan lebih dulu menggelar launching. PSDS musim ini melakukan perubahan besar dalam skuatnya. Meski masih memertahankan beberapa wajah lama berupa pemain lokal. Musim ini mereka juga merekrut dua pemain naturalisasi. Mereka adalah Khairallah Abdelkbir asal Maroko dan Egwuatu Godstime Ouseloka alias Olisa asal Nigeria.

Syahrial Effendi mengatakan timnya juga siap merebut poin. Berlaga di Stadion Teladan sudah biasa dilakoni skuatnya.

"Insyaallah kita akan mampu merebut poin nantinya walau bermain di kandang mereka (Stadion Teladan). Kita sudah sering bermain di Stadion Teladan, jadi untuk lapangan sudah kita kenal," terang Syahrial.

Namun terakhir bersua Karo United pada turnamen pramusim Edy Rahmayadi Cup, PSDS menelan kekalahan 1-3 pada laga yang sempat ditunda karena hujan.

3. PSDS jalani dua laga tandang di awal

Jumpa Karo United di Laga Perdana Liga 2, PSDS Percaya DiriKiper PSDS, M Irfan saat berlaga di Edy Rahmayadi Cup (IDN Times/Doni Hermawan)

PSDS tergabung di WIlayah Barat bersama 8 tim lainnya. Selain Karo United ada Perserang, PSKC Cimahi, Persiraja, PSMS Medan, PSPS Riau, Semen Padang dan Sriwijaya.

Usai nantinya melawan Karo United, PSDS akan melanjutkan laga tandang dengan menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Jalak Harupat pada 5 September 2022.

PSDS perdana bermain di kandang sendiri yakni di Stadion Baharoeddin Siregar pada 11 September 2022 menghadapi Sriwijaya. Kemudian pada 18 September 2022 akan menjamu PSPS Riau.

Baca Juga: Perkuat Pertahanan, PSDS Resmi Kontrak Pemain Naturalisasi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya