Jelang Lawan Sriwijaya, PSMS Dihantam Badai Cedera dan Sakit

Dian Sasongko dan Rohim dipastikan absen

Medan, IDN Times- Usai mengalahkan Karo United, PSMS Medan akan menghadapi laga bigmatch kontra Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 2 2022/2023 Wilayah Barat di Stadion Teladan, Minggu (18/9/2022).

Namun PSMS dilanda sejumlah permasalahan. Salah satunya banyak pemain yang tumbang. 

"Pertama mengembalikan (evaluasi) finishing terutama, karena banyak peluang saat lawan Karo United lalu. Terus soal kebugaran, karena beberapa pemain yang drop (sakit) juga," kata Pelatih PSMS, I Putu Gede. 

1. Sejumlah pemain PSMS tumbang karena sakit

Jelang Lawan Sriwijaya, PSMS Dihantam Badai Cedera dan SakitDuel PSMS vs Karo United di Stadion Teladan pada Turnamen Edy Rahmayadi Cup (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebelumnya tiga pemain absen karena sakit. Suandi, M Krisna dan Ahmad Bustomi tak masuk line up saat bersua Karo United.

"Alhamdulillah, Suandi sudah balik dari opnamenya kemarin (dari rumah sakit) dan Insyaallah Krisna hari ini. Lalu Bustomi setalah lawan Karo sudah bergabung (latihan bersama tim tidak terpisah lagi). Tapi menyusul lagi ini Imam Mahmudi yang tumbang juga (sakit), tapi gak sampai opname di rumah sakit," bebernya.

Baca Juga: Tumbangkan Karo United, Kemenangan Perdana PSMS di Kandang

2. Dua pemain juga alami cedera

Jelang Lawan Sriwijaya, PSMS Dihantam Badai Cedera dan SakitAbdul Rohim kiper PSMS mulai pulih dari cedera (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain sakit, PSMS juga mengalami kendala cedera pemain. Dian Sasongko dan Abdul Rohim dipastikan absen karena cedera. 

Dian Sasongko cedera usai melakoni laga perdana Liga 2 musim ini kontra PSKC Cimahi dan Rohim dilaporkan menderita cedera hamstring saat PSMS bersua Karo United. Dia terpaksa ditarik keluar di pertengahan babak pertama.

"Dian Sasongko sudah mulai progres, tapi belum ada update terbaru. Di bagian lutut ya. Untuk Rohim ada estimasi 2 minggu (absen dari awal cedera), tapi kita harap jangan sampai 2 minggu lah. Saya kira lawan Sriwijaya nanti dia belum bisa terlibat. Tapi setelah itu kita harapkan bisa terlibat," pungkas pelatih berlisensi A AFC ini.

3. Supardi dan Andre Sitepu sudah masuk bench saat bersua Karo United

Jelang Lawan Sriwijaya, PSMS Dihantam Badai Cedera dan SakitKapten PSMS, Supardi Nasir tidak ikut away ke Bandung (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara dua pemain yang sebelumnya cedera kabar baiknya sudah pulih. Meskipun belum diturunkan Putu. Mereka adalah Supardi dan Andre Sitepu. Keduanya sudah masuk daftar pemain cadangan saat bersua Karo United. Supardi yang merupakan kapten utama PSMS sudah lebih sebulan absen karena cedera. Sementara Andre Sitepu cedera usai Edy Rahmayadi Cup.

Baca Juga: Laga Perdana di Kandang, PSDS Gagal Gilas Sriwijaya FC

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya