Comscore Tracker

Ini Dua Rekrutan Baru PSMS, Ada Tacchinardi!

Ansyari Lubis akan lihat kemampuan di laga uji coba 

Medan, IDN Times - PSMS kembali merekrut amunisi baru. Dua pemain baru didatangkan. Mereka adalah Sandi Abelia Tacchinardi (eks Barito Putera) dan Rizky Sena Eka Pradana (eks Persela Lamongan). 

Tacchinardi yang berusia 22 tahunberposisi sebagai gelandang. Sementara Rizky (25) berposisi striker. Keduanya sudah ikut berlatih di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Rabu (9/6/2021) sore.

"Ya, dua pemain baru sampai. Ada yang tadi siang dan semalam. Kita maklumi seperti striker, Rizky yang sampe tadi siang kita ada sesi latihan shooting dan kita lihat cukup bagus. Artinya kita mau lihat lagi," kata Pelatih PSMS, Ansyari Lubis.

1. Uwak nilai pemain punya kapasitas

Ini Dua Rekrutan Baru PSMS, Ada Tacchinardi!Rizky Sena, rekrutan anyar PSMS (Dok.IDN Times/Media PSMS)

Salah satu dari dua pemain tersebut menarik perhatian Uwak. Yakni Sandi Tacchinardi. Pemain yang namanya mirip gelandang Juventus era 90-an Alessio Tacchinardi ini merupakan produk jebolan Barito U-20. Dia dipromosikan ke tim senior pada Liga 1 2020 lalu.

Namun Tacchinardi belum sempat turun berlaga karena Liga 1 hanya memainkan tiga laga sebelum dihentikan karena pandemik. 

"Untuk gelandang (Tacchinardi), saya lihat dia punya kapasitas, dari sentuhannya, dia tetap berlatih di Barito, itu hal positif. Mudah-mudahan mereka menjadi bagian dari PSMS yang mungkin menjadi skuat kita yang terbaik dalam tim nanti," tambah pelatih yang akrab disapa uwak itu.

Baca Juga: Temui CEO PSMS, Rizky Billar dan Putra Siregar Dapat Lampu Hijau

2. Uwak akan uji pemain dulu lewat uji coba

Ini Dua Rekrutan Baru PSMS, Ada Tacchinardi!Pelatih PSMS Ansyari Lubis (IDN Times/Doni Hermawan)

Namun, Uwak juga belum melihat terlalu jauh progress kedua pemain, hanya saja ada rencana uji coba yang akan dilakoni dan berharap menjadi momen bagus melihat perkembangan keduanya.

"Saya belum lihat terlampau jauh. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini kita lihat perkembangannya. Uji coba juga menjadi gambaran bisa gak dia menjadi puzzle-puzzle yang akan kita butuhkan di PSMS," sebutnya.

3. Kerangka tim mulai diutak-atik

Ini Dua Rekrutan Baru PSMS, Ada Tacchinardi!skuat PSMS berlatih di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/Media PSMS)

Uwak sendiri mulai meramu kerangka tim dalam menatap kompetisi Liga 2 yang rencananya akan digelar Juli 2021 mendatang. Dalam beberapa latihan terakhir, ia terlihat mengutak-atik susunan pemain dalam program latihan yang dipimpinnya.

"Artinya kompetisi sudah jelas Juli, paling tidak kita harus sudah membuat skema kerangka tim. Pelan-pelan kita harus membuat yang terbaik di tim PSMS disesuaikan dengan materi yang ada," beber mantan gelandang timnas ini.

Baca Juga: PSMS Medan Kembali Ajukan Tuan Rumah Liga 2 2021

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya