Indonesia Tuan Rumah PD U-20, David Maulana: Mimpi Saya dari Kecil

Kapten timnas U-19 ini sedang ke London

Medan, IDN Times - FIFA akhirnya menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Keputusan tersebut didapat usai Indonesia menyingkirkan Peru dan Brasil sebagai pesaing pada Council Meeting di Shanghai, Kamis (24/10). Rapat tersebut dipimpin Presiden FIFA Gianni Infantino.

PSSI pun langsung menyambut gembira kabar baik tersebut lewat akun twitter resminya. "Alhamdulillah kerja keras kita membuahkan hasil. Presentasi kita dinilai dan diterima baik oleh FIFA. PSSI mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang memberikan dukungan penuh kepada PSSI," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Kebahagiaan juga turut dirasakan David Maulana yang kini naik tingkat menjadi pilar Timnas U-19. Pasalnya, dia bersama rekannya saat ini lah nantinya yang akan bermain di level dunia pada 2021 mendatang.

"Ini akan kami jadikan motivasi untuk lebih baik supaya kami bisa mendapat hasil yg terbaik. Kuncinya pasti kekompakan dan komunikasi yg baik," tambah eks PSMS U-15 ini.

1. Ucapkan syukur

Indonesia Tuan Rumah PD U-20, David Maulana: Mimpi Saya dari KecilIDN Times/istimewa

David Maulana bersama rekan-rekannya kini sedang menjalani pemusatan latihan di Bogor. Mereka tengah bersiap menghadapi Piala AFC U-19 2020 akan berlangsung pada 2-10 November 2019.

Kabar ditunjuknya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang, pun disambut dia sangat penuh gembira. "Pasti bangga dan bersyukur.
Kami bisa mendapatkan 1 tiket lolos piala dunia," katanya kepada IDN Times, Kamis (24/10).

2. Mimpi dari kecil tercapai

Indonesia Tuan Rumah PD U-20, David Maulana: Mimpi Saya dari KecilDok.IDN Times/istimewa

Pemain asal Sumatera Utara ini tak bisa menutupi kebahagiaannya tersebut. Pasalnya, main di piala dunia merupakan cita-cita dia dari kecil.

"Gak kebayang, karena ini mimpi dari kecil. Pastinya saya gak akan menyia-nyiakan momen ini," terang pemain kelahiran 2002 ini.

Baca Juga: Lawan Malaysia di Semifinal AFF U-18, Kenangan Manis David Maulana dkk

3. Target pribadi David Maulana

Indonesia Tuan Rumah PD U-20, David Maulana: Mimpi Saya dari KecilIDN Times/Tunggul Kumoro

Main di Piala Dunia U-20, bakal jadi sejarah baru dalam karir David Maulana yang sebelumnya pernah merasakan Piala Asia U-16. Targetnya nanti sudah jelas, ingin membawa 'Garuda' terbang tinggi.

"Target nya bisa membawa indonesia ke level tertinggi dunia," ucap pemain yang akrab disapa Bembeng ini.

4. 'Semua punya peluang juara'

Indonesia Tuan Rumah PD U-20, David Maulana: Mimpi Saya dari KecilDok. PSSI/Herka Yanis P

Bagi David Maulana, setiap negara nantinya punya peluang yang sama untuk meraih prestasi tertinggi di Piala Dunia U-20. Meski ini jadi yang pertama bagi dia dan Timnas muda, sedikit pun tak membuat itu merasa beban.

"Semua tim yg ikut piala dunia mempunyai peluang yg besar untuk juara, termaksuk Indonesia. Pandangan saya, Insya Allah kami bisa mendapat kan hasil yg terbaik," tutupnya.

Baca Juga: 10 Stadion yang Disiapkan PSSI untuk Venue Piala Dunia U-20 2021

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya