Indonesia Garuda FC Ikuti Turnamen Old Crack di Korea

Diperkuat 8 pemain asal Tuak FC Medan

Medan, IDN Times - Tim Old Crack PS Kwarta yang menamakan dirinya Tuak FC akan mengirimkan para pemainnya memperkuat Indonesia Garuda FC mengikuti turnamen old crack atau veteran bertajuk "14 th Overseas Korean Tournament" yang digelar 3-6 Oktober di Gangwon, Korea. Tim bertolak dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Selasa (1/8).

Dari Medan tim dipimpin Arief Fadillah diperkuat beberapa eks pemain liga seperti Edu Juanda (eks timnas PSMS dan Persebaya), Nico Susanto (eks Semen Padang dan PSMS), Samsul Bahri (eks PSIS dan Persiraja), Andi Setiawan (eks PSMS, Persiba Bantul), Bananda Suandi (eks PSMS), Tri Yudha Handoko (eks PSMS, PSDS), Purnomo (eks Medan Jaya).

Nantinya para pemain Tuak FC akan bergabung dengan para pemain dari Peradi. "Mereka berangkat dari Jakarta. Teman-teman kita juga," kata Arief.

1. Tim-tim kontestan U-40 dari 12 negara

Indonesia Garuda FC Ikuti Turnamen Old Crack di KoreaIDN Times/Doni Hermawan

Overseas Korea Tournament ke-14 2019 ini diikuti tim-tim dari berbagai negara Asia, bahkan benua Amerika. Tim-tim kontestan antara lain dari Amerika Serikat, Meksiko, Thailand, Kamboja, Vietnam, Laos, Indonesia, Malaysia, Jepang, China, Hongkongdan tentunya tuan rumah Korea Selatan.

"Tahun ini lebih banyak negara yang ikut. Jadi pasti lebih semarak. Mudah-mudahan kami bisa berbuat maksimal. Meskipun tujuan utamanya silaturahmi," kata Arief.

Baca Juga: Empat Pemain Tuak FC Perkuat United FC di Kamboja

2. Sistem permainan

Indonesia Garuda FC Ikuti Turnamen Old Crack di KoreaIDN Times/Doni Hermawan

Pertandingan akan digelar dalam 25 menit x 2. Para kontestan akan dibagi dalam 4 grup. Dua tim teratas akan lolos ke babak perempat final.

3. Target di Korea

Indonesia Garuda FC Ikuti Turnamen Old Crack di KoreaIDN Times/Doni Hermawan

Soal target Arief mengatakan timnya tidak menargetkan muluk-muluk. Dia menargetkan tim bisa maksimal secara bertahap. "Tentu targetnya lolos penyisihan grup dulu, baru bicara selanjutnya. Tapi secara pribadi target saya mencetak gol," kata Arief yang biasa berposisi sebagai striker ini.

Tuak FC sendiri sudah kerap meraih prestasi di berbagai turnamen old crack internasional. Mulai dari Kualalumpur, Penang, dan Vietnam pernah dijuarai Edu Juanda dkk.

 

Baca Juga: Binjai United Lolos, Kwarta Buka Peluang 8 Besar Soeratin Cup 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya