Ikuti Turnamen U-16 Askot Medan, Ini Target Medan Soccer FC

Start manis dengan pesta gol

Medan, IDN Times - Skuad Medan Soccer FC menargetkan meraih prestasi di Turnamen usia dini U-16 Askot PSSI Medan bekerjasama dengan Dispora Medan yang kick off di Stadion Kebun Bunga Medan, Selasa (10/3). Medan Soccer bersaing dengan tiga tim yakni Bayern Muda, Satria Jaya dan Mandiri.

Turnamen usia dini sendiri digelar dalam tiga kelompok usia. Selain U-16, ada U-12 dan U-14 yang juga kick off di venue yang sama.

1. Pesta gol atas Bayern Muda

Ikuti Turnamen U-16 Askot Medan, Ini Target Medan Soccer FCPengurus Medan Soccer menyalami pemain (IDN Times/Doni Hermawan)

Start manis berhasil diukir Medan Soccer. Mereka berpesta gol atas Bayern Muda dengan skor 5-1.

Pelatih Medan Soccer Marzuki Harahap mengaku bersyukur karena tim asuhannya mampu meraih hasil maksimal di laga perdana. Tentunya diharapkan kemenangan ini dapat menjadi motivasi tambahan untuk menjalani laga-laga selanjutnya.

"Saya secara pribadi mengapresiasi semangat anak-anak di pertandingan pertama ini. Mereka mampu mengaplikasikan strategi yang diberikan pelatih dengan baik," tegasnya.

Baca Juga: Turnamen 3 Kelompok Usia Piala Plt Wali Kota Medan Kick Off

2. Target lolos ke final

Ikuti Turnamen U-16 Askot Medan, Ini Target Medan Soccer FCPelatih Medan Soccer Junior Marzuki saat menyeleksi pemain di Stadion Teladan (Dok.IDN Times/istimewa)

Dirinya mengaku optimis timnya mampu meraih hasil maksimal di laga ini. Karena target yang diberikan kepada tim yakni lolos hingga ke babak final.

"Kami memiliki materi yang baik, begitu juga persiapan yang dilakukan juga sudah matang. Tentu tidak berlebihan rasanya jika menargetkan tim ini hingga ke final," ujarnya.

3. Medan Soccer konsisten dengan pembinaan

Ikuti Turnamen U-16 Askot Medan, Ini Target Medan Soccer FCTurnamen kelompok usia Askot Medan (IDN Times/Doni Hermawan)

Ketum Medan Soccer H 'Azam Nasution mengakui jika sejauh ini Medan Soccer memang terus konsisten dalam melakukan pembinaan di sejumlah kelompok umur. Termasuk di KU U-16 ini, yang memang dipersiapkan untuk mengikuti sejumlah kejuaraan seperto Turnamen Askot Medan.

"Kalau lihat dari permainan tadi sudah cukup bagus. Hanya saja jangan cepat puas karena sudah menang di laga perdana, karena ke depan pasti akan menghadapi tim yang lebih berat lagi," tutupnya. 

Baca Juga: Gelar Seleksi, Medan Soccer Junior Jaring Pesepakbola Usia Dini 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya