Hasil Owner Meeting Menggantung, PSMS Kembali Mengadu ke Menpora

Menpora janji siapapun ketua umum akan dipush lanjutkan liga

Medan, IDN Times- Usai hasil owner meeting, sejumlah klub Liga 2 kembali mengadu ke Menpora Zainudin Amali. Para perwakilan klub datang ke Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (30/1/2023). 

Para perwakilan terdiri dari PSMS Medan, FC Bekasi City, Persipura Jayapura, Sulut United dan lainnya. Mereka termasuk dalam 15 klub yang meminta kompetisi kasta kedua itu dilanjutkan. 

1. Klub melaporkan hasil owner meeting yang menggantung karena menunggu hasil KLB PSSI

Hasil Owner Meeting Menggantung, PSMS Kembali Mengadu ke MenporaPerwakilan PSMS menghadiri Klub Owner's Meeting Liga 2 yang digelar PT LIB di Jakarta, Selasa (24/1/2023) (Dok.Istimewa)

Mewakili PSMS, Direktur Teknik PT Kinantan Medan Indonesia, Andry Mahyar Matondang mengatakan pertemuan ini membahas hasil owner meeting pekan lalu. Diketahui jika keputusan melanjutkan Liga 2 tergantung Kongres Luar Biasa (KLB) nanti. 

"Kita sudah sampaikan apa hasil owner meeting kemarin, lalu kita meminta kepada bapak menpora agar bisa mencari solusi terkait kelanjutan Liga 2," kata Andry.

Pria yang berprofesi sebagai advokat itu mengatakan Menpora berjanji siapapun ketua umumnya akan memerjuangkan Liga 2 untuk lanjut.

"Tadi pak Menpora berjanji bahwasanya setelah KLB (PSSI), Insyaallah beliau akan nge-push kepada PSSI, siapapun ketua umum terpilih nantinya beserta PT. LIB ataupun operator lain, agar kelanjutan Liga 2 dapat dilaksanakan," tambahnya.

Baca Juga: Keputusan Liga 2 Tunggu KLB PSSI, PSMS: Berasa Politis

2. Sistem bubbe paling realistis untuk melanjutkan Liga 2

Hasil Owner Meeting Menggantung, PSMS Kembali Mengadu ke MenporaAhmad Bustomi menentukan kemenangan PSMS lewat golnya gawang Semen Padang di Stadion Teladan, Senin (26/9/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebelumnya Direktur PT LIB yang baru, Ferry Paulus mengatakan sistem atau format kompetisi akan dilanjutkan dengan sistem buble atau terpusat. Menurut Andry hal itu memang paling memungkinkan dengan target kompetisi tuntas pada Juni.

"Kita juga sampaikan terkait sistem yang realistis yang akan dipakai, di mana bulan Juni harus selesai. Sehingga sistem yang paling realistis adalah bubble dengan tiga wilayah," beber Andry.

3. PSMS akan segera menggelar rapat internal membahas soal kompetisi

Hasil Owner Meeting Menggantung, PSMS Kembali Mengadu ke MenporaPSMS dan perwakilan klub Liga 2 lain kembali menemui Menpora Zainudin Amali (Dok.Istimewa)

Pria yang pernah menjabat sebagai manajer PSMS itu mengatakan akan menggelar rapat internal untuk membahas permasalahan ini dan jelang Kongres Luar Biasa PSSI.

"Ya mudah-mudahan dengan pertemuan tadi kembali menjadi angin segar bagi kita semua. Dan dari PSMS sendiri dari pertemuan itu akan ada rapat internal manajemen. Insyaallah besok atau paling lama lusa bersama Pak Dirut, manajer dan teman-teman terkait lainnya," pungkasnya

Baca Juga: PT LIB Undang Owner Club Meeting, PSMS: Mudah-mudahan Liga 2 Lanjut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya