Comscore Tracker

Hadapi Sesama Sumatra di Grup 1 Liga 2 , Ini Reaksi PSMS Medan

Rachmad: Semua tim berpeluang

Medan, IDN Times - Hasil drawing Liga 2 2021 telah memutuskan kontestan dibagi dalam empat grup. PSMS Medan tergabung di grup 1. Mereka bersaing dengan kontestan dari wilayah Sumatra lainnya.

PSMS tergabung dengan PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang, Sriwijaya FC dan Muba United.

1. Tim-tim Sumatra saling mengenal karakter3.

Hadapi Sesama Sumatra di Grup 1 Liga 2 , Ini Reaksi PSMS MedanSyaiful Ramadhan (kanan) saat PSMS hadapi Tiga Naga di Stadion Teladan, Minggu (15/3). (Dok www.instagram.com/officialtiganaga)

Sekretaris PSMS, Julius Raja mengatakan, penyisihan grup rencananya kick off 26 September hingga 22 Oktober mendatang. Hanya venue yang masih belum ditentukan. 

Menghadapi tim-tim sesama Sumatra, menurut Raja juga membuat persaingan makin ketat. "Semua tim Sumatra sudah saling mengenal karakter masing-masing. Jadi saya rasa peluangnya sama," ujarnya.

Baca Juga: Tumbang dari Tiga Naga, Ini Kelemahan PSMS yang Disorot Pelatih

2. PSMS sedang perjuangkan jadi tuan rumah

Hadapi Sesama Sumatra di Grup 1 Liga 2 , Ini Reaksi PSMS MedanStadion Teladan (IDN Times/Doni Hermawan)

Sekretaris PSMS, Julius Raja mengatakan, semua tim berpeluang untuk jadi juara.  "Kita harus siap. Semua berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Siapa yang paling siap untuk situasi memainkannya. Tinggal bagaimana strategi pelatih masing-masing tim nantinya," ujar Raja.

PSMS sendiri sedang memperjuangkan menjadi tuan rumah. Meskipun memang keuntungannya tak seperti biasnaya. "Ada untungnya memang, tapi kita tahu kondisi Covid tidak ada suporter untuk mendukung langsung," ucapnya.

3. Rachmad Hidayat sebut semua tim punya peluang

Hadapi Sesama Sumatra di Grup 1 Liga 2 , Ini Reaksi PSMS MedanGelandang PSMS, Rachmad Hidayat (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu Rachmad Hidayat mengatakan, dirinya optimis lolos dari persaingan di grup 1. Yang terpenting harus bekerja keras.

"Ya kita harus optimis bisa lolos grup 1. Dan kita jangan lupa terus kerja keras sama-sama baik pemain maupun pelatih. Semua punya peluang. Soalnya persiapan dan materi pemain merata," bebernya.

Rachmad juga menyetujui format kompetisi menjadi empat grup, berbeda dari biasanya dua grup. "Saya sih cocok-cocok saja," pungkasnya.

Baca Juga: Berambisi Jadi Tuan Rumah Liga 2, Ini Calon Pesaing PSMS Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya