Comscore Tracker

Hadapi Putaran Nasional, PSDS Junior Ingin Ulangi Sukses 8 Tahun Silam

PSDS bertolak Senin hari ini

Medan, IDN Times - PSDS Jr menjadi wakil Sumatera Utara pada putaran nasional Piala Soeratin U-17 di Malang, Jawa Timur, 10-24 Februari mendatang. Traktor Kuning muda akan bertolak menuju Malang pada Senin (10/2) mendatang.

Sebelumnya, PSDS U-17 menjuarai Piala Soeratin Zona Sumut. "Traktor Kuning' muda sukses menaklukkan PSSA Asahan lewat drama adu penalti yang berakhir 4-3 (0-0) di Stadion (mini) USU, 13 Oktober 2019 lalu.

PSDS Junior sendiri pernah mencatat prestasi dengan menjuarai Piala Soeratin 2012. Saat itu, PSDS menang adu penalti atas Persema Malang dengan skor 6-5 (2-2) pada final yang berlangsung di Stadion Stadion Persikabo, Bogor, 17 November 2012. Mampukah prestasi tersebut terulang kembali?

1. Bupati mengakui PSDS punya sejarah panjang yang membanggakan tim Sumut

Hadapi Putaran Nasional, PSDS Junior Ingin Ulangi Sukses 8 Tahun SilamBupati Deli Serdang lepas tim PSDS Junior yang akan berangkat ke Malang (Dok.IDN Times/istimewa)

Sebelum berangkat, tim dan ofisial dilepas oleh Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan di Cadika Komplek Pemkab Deli Serdang, Jumat (7/2). Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Faisal A Nasution, Ketua KONI Deliserdang Khairullah Siregar dan para Kabag

"PSDS bukan tim baru karena punya sejarah panjang dan luar biasa yang mampu membanggakan masyarakat Sumut. Mari sama-sama membangkitkan PSDS yang sekarang untuk tampil di nasional," katanya.

Baca Juga: Juara Piala Soeratin Sumut, PSDS Junior Siap Bersaing di Nasional

2. Harapkan kejayaan PSDS di kancah nasional

Hadapi Putaran Nasional, PSDS Junior Ingin Ulangi Sukses 8 Tahun SilamBupati Deli Serdang lepas tim PSDS Junior yang akan berangkat ke Malang (Dok.IDN Times/istimewa)

Dalam kesempatan itu, bupati turut mengantarkan doa dan dukungan Sumatera Utara, terutama masyarakat Deli Serdang agar PSDS bisa meraih hasil maksimal.

"Doa kami dan masyarakat Deli Serdang, semoga PSDS Jr berhasil. Semoga para pemain bisa menampilkan semangat juang dan sportivitas untuk mencapai kejayaan. Doa kita bersama hasilnya bisa membangkitkan kejayaan PSDS kembali," tutur Ashari.

3. Persiapan matang PSDS Jr demi mengulang sukses tahun 2012

Hadapi Putaran Nasional, PSDS Junior Ingin Ulangi Sukses 8 Tahun SilamIDN Times/Doni Hermawan

Ketum PSDS Jr Khairum Rizal mengatakan, persiapan timnya menghadapi putaran nasional sudah sangat matang. PSDS Jr akan tergabung di grup H untuk bersaing dengan klub lain dari total 32 provinsi.

"Kami serta pemain pada umumnya akan semakin termotivasi dengan kehadiran Pak Bupati di sini. Kami tentu ingin mengulang sukses untuk menjuarai Piala Soeratin tahun 2012 dulu," kata Khairum.

Baca Juga: PSDS Junior Seleksi 158 Pemain Menuju Piala Soeratin 2019

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya