Comscore Tracker

Gunung Sinabung Erupsi, PSMS Tetap Berlatih di Berastagi

PSMS akan genjot fisik

Medan, IDN Times - Erupsi Gunung Sinabung yang terjadi Sabtu (8/8/2020) tak menyurutkan niat skuat PSMS untuk berlatih di Berastagi, Kabupaten Karo. Rachmad Hidayat dkk akan tetap berlatih untuk sepekan ke depan di wilayah dataran tinggi itu. 

Seperti diketahui Berastagi menjadi salah satu daerah yang terdampak abu vulkanik.  Mereka akan menjalankan program fisik di kota wisata itu. 

1. PSMS berangkat Minggu (9/8/2020)

Gunung Sinabung Erupsi, PSMS Tetap Berlatih di BerastagiFerdinand Sinaga pertama kali berlatih dengan PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Sekretaris  PSMS Medan, Julius Raja saat dikonfirmasi Sabtu (8/8/2020) mengatakan, erupsi di Sinabung tidak membuat pihaknya membatalkan rencana. Mereka akan menginap di Mess Pemprov Sumut, kawasan Gundaling. PSMS rencananya bertolak Minggu (9/8/2020) siang menggunakan bus. 

"Kita sudah ngirimkan tim untuk memantau ke lokasi kemarin. Kami pikir gak ada masalah karena erupsinya juga gak terlalu berat," ujar Raja.

Baca Juga: Erupsi Lagi! 5 Fakta Sinabung, Gunung Berapi Teraktif di Asia Tenggara

2. PSMS akan berlatih di Lapangan Simbisa

Gunung Sinabung Erupsi, PSMS Tetap Berlatih di BerastagiPSMS berlatih kembali di Stadion Kebun Bunga (IDN Times/Doni Hermawan)

PSMS berencana menggelar latihan di lapangan Simbisa yang berjarak sekitar 7 kilometer dari mess. "Di sana (Berastagi) pelatih akan menggelar latihan untuk menggenjot fisik dan staminanya selama lebih kurang sepekan sesuai jadwal program yang disampaikan pelatih," ungkapnya.

3. Dari nilai VO2 Max belum cukup memuaskan

Gunung Sinabung Erupsi, PSMS Tetap Berlatih di BerastagiManajer PSMS Mulyadi Simatupang(IDN Times/Doni Hermawan)

PSMS sendiri baru melakukan tes VO2 Max tengah pekan lalu. Dari tes tersebut diketahui beberapa pemain punya nilai VO2 Max yang bagus. Mereka adalah Ary Hermawan (Gogon), Azka, dan Eli Nasoka.

Namun secara keseluruhan masih belum memuaskan. Termasuk dua amunisi anyar,  Paulo Sitanggang dan Ferdinand Sinaga.

"Ary Hermawan, Azka dan Eli Nasoka hasil VO2MAX nya yang cukup bagus, kalau yang lain termasuk Ferdinand dan Paulo belum memuaskan," terang manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

Diharapkan Mulyadi, program sepekan di Berastagi bisa memberi efek positif untuk skuat. "Untuk meningkatkan stamina mereka, pelatih berencana membawa seluruh pemain ke Berastagi pekan ini untuk menggenjot fisik. Rencananya mereka akan mengikuti program latihan selama seminggu," terang Mulyadi.

Baca Juga: Gunung Sinabung Erupsi 2 Kali Dalam Sehari, Hujan Abu di Desa-desa Ini

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya