Comscore Tracker

Gelora Sinomba dan Perisai FC ke Semi Final Bonas Cup

Dua tiket semi final terakhir diperebutkan hari ini

Medan, IDN Times- Turnamen sepak bola Bonas Cup memasuki fase-fase akhir. Babak 8 besar sudah dimulai Senin (3/10/2022). Hasilnya dua tim sudah mendapat tiket semi final setelah memenangkan pertarungan di fase tersebut.

Dua tim tersebut adalah Gelora Purba Sinomba asal Sidimpuan dan Perisai FC dari Serdang Bedagai. Keduanya melenggang dengan dramatis lewat adu penalti.

1. Tim favorit juara, Labura Hebat tersingkir

Gelora Sinomba dan Perisai FC ke Semi Final Bonas CupDuel Labura Hebat versus Gelora Sinomba di babak 8 Besar Bonas Cup di Stadion Teladan, Senin (3/10/2022) (Dok.Istimewa)

Kejutan demi kejutan terus tersaji di Bonas Cup. Teranyar Labura Hebat yang difavoritkan bisa juara harus mengubur mimpinya setelah kalah lewat adu penalti dari Gelora Purba Sinomba. Kedua tim main imbang 1-1 selama 2x45 menit. 

Laga baru berjalan 6 menit, pasukan Saktiawan Sinaga dikejutkan gol cepat Gelora Purba Sinomba. Agil Ahmad Fauzi memanfaatkan kesalahan lini bawah Labura berhasil memperdaya penjaga gawang Aditya Prasetyo.

Upaya Labura Hebat mengejar mengandalkan penetrasi Willyando kerap gagal. Sementara Gelora Sinomba main sabar dengan mengandalkan serangan balik. 

Menit ke-32, gol yang ditunggu Labura Hebat tercipta. Syahrul Akbar mencetak gol penyama kedudukan setelah menaklukka penjaga gawang Gelora Sinomba , M Rahmad Harahap. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, kedua tim silih berganti menyerang. Menit ke-78, Gelora Sinomba berpeluang saat Arpan Halomoan melepaskan tendangan yang masih membentur tiang. Begitu juga saat Agil Ahmad Fauzi berdiri bebas di kotak penalti, tapi juga membentur tiang. Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti.

Lima eksekutor penalti Gelora Sinomba sukses menjalankan tugasnya. Namun dua penendang Labura gagal. Gelora Sinomba pun raih tiket semi final.

Baca Juga: Labura Hebat dan Gelora Sinomba Bersua di 8 Besar Bonas Cup

2. Perisai FC juga lolos lewat adu penalti

Gelora Sinomba dan Perisai FC ke Semi Final Bonas CupDuel Perisai FC kontra GMB Bahilang di Stadion Teladan pada lanjutan Bonas Cup (Dok.Istimewa)

Di laga berikutnya, Perisai FC dari zona Labuhanbatu menghadapi tim asal Sergai, GMB Bahilang yang baru saja membuat kejutan menyingkirkan Arrasyid FC. 

Jual beli serangan tersaji. Gol-gol indah pun tersaji. Namun keduanya harus bermain imbang 2-2 dan kemenangan harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Perisai lebih tenang malam itu, seluruh algojonya berhasil mengeksekusi penalti dengan baik. Sementara GMB Bahilang kehilangan momen saat penendang ketiganya gagal mengeksekusi penalti.

Kemenangan itu turut menghantarkan Perisai FC melaju ke babak Semifinal. Perisai akan hadapi Gelora Sinomba di babak semi final.

3. Jadwal babak 8 besar hari ini

Gelora Sinomba dan Perisai FC ke Semi Final Bonas CupSkuat PSAD Bukit Barisan (Dok.PSAD)

Sementara itu hari ini akan menuntaskan dua laga 8 besar. Majek Ilak peringkat ketiga zona Sergai akan menghadapi juara zona Sergai, PS Sergai. Pada pertemuan sebelumnya Majek Ilak tumbang 1-2 di semi final zona Sergai.

Sementara di laga lainnya ada duel seru PSAD Bukit Barisan kontra Harjuna Putra di semi final. Keduanya sebelumnya sudah dua kali bersua di Bonas Cup. Di penyisihan PSAD menang 1-0 atas Harjuna. Berikut di final zona Medan, PSAD menang 2-0.

Baca Juga: Tuak FC Finish Peringkat Ketiga Bonas Cup 2022 Zona Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya