Comscore Tracker

Final Soeratin U-17 Hadapi PSSA, PSDS Ingin Pertahankan Gelar Juara

Final ulangan 2019 lalu

Medan, IDN Times- PSDS Junior bertekad mempertahankan gelar juara Piala Soeratin U-17 zona Sumatra Utara pada laga final yang digelar di Stadion Mutiara Kisaran, Asahan, Rabu (12/1/2022) sore ini (kick off 14.45 WIB). PSDS harus menaklukkan PSSA Asahan untuk mewujudkan misi tersebut.

Kedua tim juga akan bekerja keras demi mewujudkan tiket ke putaran nasional Piala Soeratin U-17.

1. Ulangan final 2019

Final Soeratin U-17 Hadapi PSSA, PSDS Ingin Pertahankan Gelar JuaraPSDS Junior saat menjuarai Piala Soeratin Sumut 2019 lalu (IDN TImes/Hasudungan)

Menariknya final 2021 ini seperti ulangan final Soeratin Sumut 2019. PSDS saat itu juga bersua PSSA di final. Saat itu PSDS junior dibesut Syahrial Effendi yang saat ini menangani tim senior PSDS di Liga 3.

Pada akhirnya PSDS keluar sebagai juara setelah memenangkan drama adu penalti yang berakhir 4-3 di Stadion Mini USU. Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 dalam laga waktu normal 2x40 menit dan babak tambahan waktu 2x15 menit. PSDS menjadi satu-satunya wakil Sumut ke babak nasional.

Baca Juga: PSDS Junior Tantang PSSA di Final Piala Soeratin U-17 Sumut

2. Kedua tim kantongi statistik apik

Final Soeratin U-17 Hadapi PSSA, PSDS Ingin Pertahankan Gelar JuaraSkuat PSDS Junior di Piala Soeratin U-17 (IDN Times/Doni Hermawan)

Kedua tim sama-sama masih sempurna hingga babak final dengan 100 persen kemenangan dan belum tersentuh kekalahan. PSSA lolos sebagai juara grup B sementara PSDS lolos sebagai juara grup D. PSSA total sudah memasukkan 9 gol dan baru kebobolan satu gol.

Sementara PSDS lebih produktif dengan memasukkan 12 gol dan baru kebobolan satu gol. Statistik apik ini jadi modal bagus untuk kedua tim.

"Yang terpenting mental saja. Kami tidak terbebani karena mereka yang jadi tuan rumah. Kalau semangat mereka dua kali lipat, kami harus empat sampai lima kali lipat. Jadi yang terpenting main tenang saja seperti biasa," kata Pelatih PSDS Junior, Sakti Yasin.

3. Perjalanan ke final

Final Soeratin U-17 Hadapi PSSA, PSDS Ingin Pertahankan Gelar JuaraPSDS U-17 saat menghadapi Bansar pada Piala Soeratin U-17 di Stadion Kebun Bunga, Senin (27/12/2021)

PSSA
Penyisihan
Polres DS vs PSSA 1-2
PSSA vs Medan Utama 1-0
PSSA vs Brimo Langkat 1-0

Perempat Final
PSSA vs Bansar 2-0

Semi Final
PSKB vs PSSA 0-3

PSDS
Penyisihan
Bansar FC vs PSDS 0-2
PSDS vs Poslab 4-1
PSDS vs PSKTS 1-0

Perempat Final
PSDS vs Polres DS 3-0

Semi Final
TGM vs PSDS 0-2

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya