Final Liga 3 Sumut, PSDS vs YOB FC: Duel Mencari Mahkota

Tim lawas versus pendatang baru

Medan, IDN Times - Liga 3 Zona Sumatra Utara akhirnya sampai di penghujung. Partai puncak akan mempertemukan dua tim yang belum terkalahkan. PSDS Deli Serdang kontra Young Olahraga Belawan (YOB) FC di Stadion Teladan Medan, Minggu (19/12/2021) sore ini (kick off 15.00 WIB).

Traktor Kuning, julukan PSDS, adalah tim lawas yang sudah lama merindukan kembali ke level profesional. Sementara YOB FC pendatang baru yang berambisi di musim perdananya. Siapa yang akan meraih mahkota dan merajai Liga 3 Sumut? 

1. PSDS ingin revans atas kekalahan di uji coba

Final Liga 3 Sumut, PSDS vs YOB FC: Duel Mencari MahkotaPelatih PSDS, Syahrial Effendi merayakan gol bersama Dinan Syahbani saat PSDS tumbangkan Karo United pada semi final Liga 3 Sumut, di Stadion Teladan, Selasa (14/12/2021). IDN Times/Doni Hermawan)

PSDS dan YOB FC sama-sama tim yang belum terkalahkan. PSDS meraih 11 kemenangan dari 10 laga sejak penyisihan. Teranyar mereka mengalahkan juara bertahan Karo United 3-0. PSDS menjadi tim terproduktif dengan 43 gol. Mereka juga baru kebobolan 4 gol. Dua laga terakhir Traktor Kuning berhasil cleansheets.

Pelatih PSDS, Syahrial Effendi mengatakan timnya fokus untuk meraih gelar juara. Apalagi tinggal selangkah lagi. Mereka belum pernah bersua YOB di Liga 3 tahun ini, tapi pernah di pra musim.

"Waktu itu kami kalah 0-1 di masa persiapan. Jadi kami mau revans. Saya pikir kekuatan mereka juga berbeda di sini," kata Syahrial.

Baca Juga: Gilas Karo United, PSDS Lolos ke Final Liga 3 Sumut

2. YOB FC main tanpa beban

Final Liga 3 Sumut, PSDS vs YOB FC: Duel Mencari MahkotaYOB Belawan saat bersua Bansar FC (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara YOB FC juga belum tersentuh kekalahan sejak penyisihan. Dari 11 laga mereka 9 kali menang dan dua kali imbang. Teranyar mereka membungkam Harjuna Putra 4-1. Tim berjuluk Hiu Pesisir ini tentu ancaman serius bagi PSDS.

"Sebenarnya target kami lolos ke nasional. Dan sekarang kami main tanpa beban. Tapi karena sudah di final kami akan berusaha meraih gelar juara. Walaupun kekuatan PSDS sedikit di atas kami," kata Pelatih YOB, Zefrizal.

Kekuatan YOB ada di barisan depannya. Maulana Khalidi sudah mencetak 15 gol. Lini tengahnya juga produktif dengan mengandalkan M Iqbal sang kapten.

3. Perjalanan ke final dan perkiraan line up

Final Liga 3 Sumut, PSDS vs YOB FC: Duel Mencari MahkotaPSDS memastikan tiket final Liga 3 Sumut setelah menumbangkan Karo United di Stadion Teladan, Selasa (14/12/2021) (IDN Times/Doni Hermawan)

Perjalanan ke Final
PSDS
Putaran 1
vs Harjuna 0-0
vs Muspika 2-1
vs Payabakung 1-0
vs Kwarta 9-1

Putaran 2
vs Harjuna 3-1
vs Muspika 2-0
vs Payabakung 5-1
vs Kwarta 4-0

16 Besar
vs PSSD Dairi 5-0
vs Mandailing Raya 5-0
vs Saba Bangunan 3-2

8 Besar
vs Poslab 1-0

Semi Final
vs Karo United 3-0

YOB FC
Putaran 1
vs Binjai United 1-1
vs PSKB 4-0
vs Brimo 4-0
vs Bansar 3-2

Putaran 2
vs Binjai United 5-0
vs PSKB 1-0
vs Brimo 4-1
vs Bansar 2-0

16 Besar
vs Medan Utama 4-1
vs Victory Dairi 4-1
vs Tanjungbalai United 1-1

8 Besar
vs PSSA 5-1

Semi Final
vs Harjuna 4-1

Perkiraan Line Up:

PSDS (4-3-3): M Irfan; Imus Wiranda, M Dikky Yudistia (c), Rifki Wahyudi, Fahri Rozi; Bima Lesmana, Dinan Syahbani, Arif Nur Hakim,; Purnomo, M Irsan, Putra Wulandara
Pelatih: Syahrial Effendi

YOB FC (4-2-3-1): M Robby; Hendri, Abdul Rahman, EB Siregar, Riski Fauzi; Aritonang, M Iqbal (C), Yezkhiel Nababan, Ridho Kalfi, Khairifo; Maulana Khalidi
Pelatih: Zefrizal

Baca Juga: Peringkat Tiga Liga 3 Sumut, Karo United Optimis Dapat Tiket Nasional

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya