Festival U-12 SSB Patriot Resmi Dibuka, 48 Tim Bertarung

Perebutkan Piala Ketua BNN Sumut

Medan, IDN Times - Festival sepakbola U-12 dalam rangka anniversary SSB Patriot memperebutkan Piala Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut, Brigjen Pol Atrial resmi bergulir di Lapangan SSB Patriot, Jl Air Bersih Medan, Jumat (26/7) sore. Dimulainya festival tahunan SSB Patriot ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan penendangan bola pertama oleh Brigjen Pol Atrial.

 "Senang sekali kami dari BNN dilibatkan dalam kegiatan ini, karena bisa sekaligus melakukan sosialisasi bahasa Narkoba. Penyalahgunaan narkoba saat ini sudah masuk ke sendi-sendi kehidupan masyarakat kita dan sangat memprihatinkan," ujar Atrial.

Baca Juga: Anniversary ke-13, SSB Patriot Kembali Gelar Festival Sepakbola U-12

1. Hindari narkoba dengan sepak bola

Festival U-12 SSB Patriot Resmi Dibuka, 48 Tim BertarungDok.IDN Times/istimewa

Bahkan, lanjut Atrial, berdasarkan hasil survei BNN bersama UI, saat ini Sumut menjadi daerah peringkat kedua pengguna terbanyak Narkoba di Indonesia. Ada sekira 250 ribu pengguna Narkoba di Sumut. Kondisi ini harus dilakukan tindakan pencegahan.

"Jadi kegiatan sepakbola seperti ini menjadi salah satu upaya yang dapat mencegah penyalahgunaan Narkoba, khususnya pada regenerasi muda. Logikanya, kalau mereka sudah disibukkan dengan kegiatan positif bermain bola, tentu tidak akan terpikir melakukan hal-hal negatif seperti penyalahgunaan Narkoba," ucap Atrial.

2. Agenda rutin SSB Patriot

Festival U-12 SSB Patriot Resmi Dibuka, 48 Tim BertarungDok.IDN Times/istimewa

Ketua Umum SSB Patriot, Drs H Hendra DS, mengatakan festival ini merupakan agenda rutin SSB Patriot dalam menambah jam bertanding anak-anak. SSB Patriot sudah berusia 13 tahun dan telah melahirkan banyak pemain yang memperkuat klub-klub lokal dan Nasional.

“Dari lapangan yang sederhana ini kami ingin bisa terus melahirkan pemain-pemain kaliber nasional bahkan internasional. Terima kasih kepada Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Atrial mendukung pelaksanaan festival ini. Kami ingatkan kepada tim peserta agar menanamkan nilai-nilai kejujuran kepada para pemain, salah satunya dengan tidak melakukan pencurian umur. Jika terbukti kami akan diskualifikasi tim yang tidak sportif,” tegas Hendra.

3. Diikuti 48 tim

Festival U-12 SSB Patriot Resmi Dibuka, 48 Tim BertarungDok.IDN Times/istimewa

Ketua Panitia, Marojahan Marpaung, menjelaskan festival ini diikuti 48 tim berasal dari 32 SSB dan melibatkan 246 pemain. Ke-48 tim peserta festival dibagi menjadi 16 pool, di mana juara dan runner-up masing-masing pool melaju ke babak berikutnya (sistem gugur).

Baca Juga: Juara Piala Menpora U-12, SSB Generasi Wakili Sumut ke Nasional

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya