Empat Pemain Tuak FC Perkuat United FC di Kamboja

Gabungan pemain timnas antar negara

Medan, IDN Times - Empat pemain tim old crack Tuak FC akan memperkuat United FC pada Turnamen internasional di Kamboja, Kamis (27/6). Ini merupakan tim gabungan pemain-pemain ASEAN-Hongkong.

Empat pemain Tuak FC antara lain Edu Juanda, Irwanto, Herman Batak dan Muhammad Arief Fadillah. Mereka sudah bertolak ke Kamboja sejak Rabu (26/6).

Baca Juga: Uji Coba Jelang Liga 3, Kwarta Kalah Tipis dari Bansar FC

1. Diperkuat pemain-pemain timnas dari negara lain

Empat Pemain Tuak FC Perkuat United FC di KambojaDok.IDN Times/istimewa

United FC diperkuat pemain-pemain timnas dari berbagai negara ASEAN. Di antaranya ada Edu Juanda, Sip Sovanarith (Kamboja), Tun Myint Lwin (Myanmar), Dusit Chalermsan (Thailand). Mereka akan berpadu dengan beberapa eks pemain liga lainnya.

"Ya dari Indonesia kami yang mewakili. Memang belum pernah latihan bersama dan langsung turnamen. Tapi kami yakin bisa maksimal. Intinya turnamen ini untuk silaturahmi antar negara," kata Muhammad Arief Fadillah, pemain United FC kepada IDN Times, Kamis (27/6).

2. Targetkan semifinal

Empat Pemain Tuak FC Perkuat United FC di KambojaDok.IDN Times/istimewa

Arief mengatakan di turnamen ini United FC tak menargetkan muluk-muluk. Apalagi menghadapi lawan-lawan yang cukup berat.

"Targetnya semifinal saja. Apalagi lawannya kali ini cukup berat. Ada dari Korea, Vietnam. Mudah-mudahan bisa lewat penyisihan grup," kata Arief.

Sistem turnamen terbagi dalam dua grup. Grup A terdiri dari Cambodia ASEAN FC, Laos, Vietnam, Korea B dan Cambodia Army Veteran).

Sementara grup B terdiri dari United FC, Thailand, Reach Sei FC Kamboja, Korea A dan Santhapheap FC.

3. Kerap mengikuti turnamen-turnamen internasional

Empat Pemain Tuak FC Perkuat United FC di KambojaIDN Times/Doni Hermawan

Sebelumnya Tuak FC mengikuti turnamen internasional. Kerap mewakili Indonesia mengikuti beberapa kejuaraan dan menjadi juara. Antara lain juara di Penang International Soccer di Penang, juara di Saigon International di Vietnam dan UKRC International di Kuala Lumpur.

Biasanya mereka full team. Namun kali ini hanya mengirimkan empat pemain saja untuk berkolaborasi dengan negara lain.

Baca Juga: 18 Pemain Lolos Seleksi PS Kwarta, Ini Nama-namanya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya