Eks Persekat dan Nusantara United Trial di PSMS Medan

Ridwan Saragih akui masih butuh tambahan pemain lokal

Medan, IDN Times- PSMS Medan tidak hanya memburu pemain asing untuk Liga 2 musim 2023/2024. Ayam Kinantan masih belum menyetop perekrutan pemain lokal.

Teranyar dua pemain didatangkan. Mereka adalah Aldi Nur Cahya dari Nusantara United dan Muhammad Ridwan dari Persekat Tegal. Keduanya sudah terlihat berlatih dengan PSMS.

Pelatih PSMS Ridwan Saragih tak memungkiri soal kehadiran keduanya. Namun mereka belum pasti direkrut. "Ada Aldi Nur Cahya berposisi bek kanan dan Ridwan Bule (Muhammad Ridwan) gelandang dari Persekat. Mereka masih trial," kata Ridwan, Kamis (24/8/2023). 

1. Ridwan jadi andalan Persekat di lini tengah musim lalu

Eks Persekat dan Nusantara United Trial di PSMS MedanPSMS Medan sudah resmi menunjuk Ridwan Saragih untuk menjadi pelatih kepala untuk mengarungi Liga 2 musim 2023/2024 (Dok.Istimewa)

Muhammad Ridwan atau akrab disapa Ridwan Bule diketahui punya beberapa pengalaman di Liga Indonesia. Pemain berusia 25 tahun itu pernah berkostum Perserang dan Persita sebelum berlabuh di Persekat Tegal. 

Musim lalu Ridwan juga cukup diandalkan Persekat di Liga 2. Dia tampil 7 laga dan mencetak 1 gol. Artinya dia tampil di seluruh laga Persekat sebelum kompetisi dihentikan. 

Namun untuk Aldi Nurcahya, saat dicari di Nusantara United, namanya tak terlihat musim lalu. 

Baca Juga: PSMS Ternyata Sudah Pulangkan Striker Brasil Mateus Toto karena Cedera

2. Ridwan akan pantau perkembangan kedua pemain

Eks Persekat dan Nusantara United Trial di PSMS MedanPelatih PSMS Ridwan Saragih saat uji coba kontra PS Taruna Satria di Stadion Teladan Medan, Rabu (26/7/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Keduanya sudah berlatih selama dua hari di PSMS. Ridwan mengatakan akan memantau dulu perkembangan keduanya. "Kita lihat dulu," beber pelatih berlisensi A Diploma ini.

Memang PSMS di sektor bek kanan baru memiliki Kurniawan Karman dan Rachmad Ramadhan. Nama terakhir sebelumnya berposisi sebagai gelandang. Sementara di sektor gelandang serang PSMS juga butuh tambahan pemain.

3. Kerangka tim sudah 90 persen

Eks Persekat dan Nusantara United Trial di PSMS MedanPSMS memastikan gelar juara Edy Rahmayadi Cup setelah mengalahkan Sada Sumut dengan skor 1-0 di Stadion Teladan Medan, Rabu (16/8/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Ridwan mengatakan dua pekan jelang Liga 2, dia sudah hampir menemukan kerangka tim yang utuh. Namun diakuinya perlu ada penambahan lagi.

"Kerangka tim semakin membaik, mungkin ada penambahan beberapa orang pemain lagi. Kita mau cari terbaik dari terbaikl. Walaupun pramusim kita juara, walaupun ciptakan 37 gol dan belum kebobolan, tapi masih membenahi beberapa lini lagi. Kalau saya lihat sudah 90 persen (kerangka)," pungkasnya.

Baca Juga: PSMS Berharap Masih Bisa Pakai Stadion Teladan untuk Liga 2

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya