Comscore Tracker

Edy Rahmayadi Cup 2022 Kick Off 23 Juli, 3 Tim Liga 2 Uji Kekuatan

PSMS, Karo United, PSDS dan PSAD bersaing

Medan, IDN Times- Turnamen pramusim Edy Rahmayadi Cup 2022 akan kick off di Stadion Teladan Medan, Sabtu (23/7/2022). Sebanyak empat tim akan berpartisipasi. Tiga kontestan Liga 2 asal Sumatra Utara, PSMS Medan, PSDS Deli Serdang, Karo United dan tim lokal PSAD Bukit Barisan. 

Sebelumnya dua tim luar Sumut, PSPS dan FC Bekasi City sempat dikabarkan akan ikut. Namun urung terjadi. Ketua Panpel, Iswanda Ramli mengatakan, timnya fokus untuk Sumut saja bisa saling menguji kekuatan.

"Kalau pakai tim luar, harus ada rekomendasi dari PSSI. Sriwijaya sebenarnya sudah menghubungi pengin ikut, tapi kami mau fokus untuk tim Sumut saja. Biar fokus tim lokal saja dengan harapan nantinya salah satu bisa naik ke Liga 1 nantinya," kata Iswanda Ramli saat konfrensi pers, Kamis (21/7/2022).

1. PSMS ingin jadikan tolok ukur persiapan tim setelah sederet hasil buruk

Edy Rahmayadi Cup 2022 Kick Off 23 Juli, 3 Tim Liga 2 Uji KekuatanSkuat PSMS 2022/2023 saat berlatih di Stadion Kebun Bunga (IDN Times/Doni Hermawan)

Tiga tim Liga 2 asal Sumut kompak menjadikan turnamen ini ajang evaluasi akhir sebelum berlaga di Liga 2 2022/2023. Beberapa pemain trial akan diputuskan usai turnamen itu.

"Turnamen ini jadi tolok ukur persiapan kami demi memperbaiki tim. Selain itu jadi penentuan pemain trial," ungkap Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

PSMS sendiri sudah menggelar sejumlah uji coba di Medan maupun luar. Termasuk tur ke Jawa Timur. PSMS juga jadi sorotan karena kekalahan dari dua tim lokal Labura Hebat (0-1) dan PSAD (0-5). Meskipun sebatas pramusim jadi pembuktian bagi pelatih PSMS, I Putu Gede.

Baca Juga: Sudah Dapat Izin, PSMS Berbagi Kandang dengan Karo United di Teladan

2. PSDS akan menguji kekuatan dan pemain trialnya

Edy Rahmayadi Cup 2022 Kick Off 23 Juli, 3 Tim Liga 2 Uji KekuatanAsisten PSDS, Imam Faisal mengarahkan pemainnya saat uji coba kontra Agas Jaya di Stadion Baharoeddin Siregar, Rabu (22/6/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara PSDS Deli Serdang juga antusias dengan turname pramusim ini. Tim berjuluk Traktor Kuning ini memang rutin menggelar uji coba untuk menguji para pemainnya. Termasuk sejumlah pemain trial.

"Pastinya kami juga ingin mengukur kekuatan di turnamen pramusim ini. Apalagi pesertanya sesama kontestan Liga 2. Ada beberapa pemain trial yang akan kami uji. Kami juga akan menguji kerangka utama yang sudah disiapkan," kata Asisten Pelatih PSDS, Imam Faisal.

3. Karo United ingin menang di setiap laga

Edy Rahmayadi Cup 2022 Kick Off 23 Juli, 3 Tim Liga 2 Uji KekuatanKaro United memulai persiapan hadapi Liga 2 musim ini (IDN Times/Doni Hermawan)

Semangat yang sama dilontarkan Karo United. Sebagai tim pendatang baru dan promosi di Liga 2, Laskar Simbisa, julukan Karo United juga akan menguji para pemain yang sudah dikontraknya. Karo United diketahui memertahankan sejumlah pemain lama dan berpadu dengan pemain baru. Karo United juga masih dibesut Suharto AD yang sukses membawa tim juara Liga 3 sekaligus promosi.

"Target kami bukan juara, tapi menang di setiap pertandingan. Tapi target kami bukan di sini, tapi di Liga 2," kata dr. Indra Feriadi mewakili Karo United.

Baca Juga: Sudah Dapat Izin, PSMS Berbagi Kandang dengan Karo United di Teladan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya