Dua Striker Baru PSMS Langsung Cetak Gol, Puaskah Gurning?

Diharapkan moncer lawan PSPS Riau

Medan, IDN Times - PSMS Medan memenangkan laga uji coba kontra Tiganaga dengan skor 2-0 di Stadion Teladan, Rabu (21/8). Dua gol kemenangan tim asuhan Abdul Rahman Gurning ini diciptakan dua penyerang baru, yakni Muhammad Renngur dan Tri Handoko di masing-masing babak.

Laga ini juga menjadi perkenalan bagi pemain baru lainnya yang diturunkan tim pelatih. Mereka adalah Bruno Casimir (stoper), Tedi Berlian (bek kanan), dan Yoga Tri (kiper).

Selanjutnya, PSMS akan melawan PSPS Riau di Stadion Teladan, Sabtu (24/8). Ini akan menjadi laga pembuka putaran kedua Liga 2 2019 sekaligus pekan ke-12 wilayah Barat.

1. Renngur dan Tri Handoko masih egois

Dua Striker Baru PSMS Langsung Cetak Gol, Puaskah Gurning?IDN Times/Hasudungan

Meski Renngur dan Tri Handoko mencetak gol di laga uji coba itu, namun penampilan keduanya belum terlalu memuaskan tim pelatih. Gurning menilai keduanya masih terlalu egois dalam bermain, seakan ingin memberi bukti siapa yang lebih pantas menjadi starter.

"Masih terlalu egois. Renngur ini mainnya ngotot, kalau Tri Handoko finishingnya bagus. Tapi untuk kerja sama dengan pemain lain masih minim, Padahal ini bukan seleksi, tapi mereka seperti ingin cari gol biar dipilih," kata Gurning usai laga tersebut.

Pada laga tersebut, Gurning memilih Renngur yang menjadi starter. Kemudian Tri Handoko masuk menggantikan di babak kedua. Gurning belum bisa menentukan siapa yang bakal jadi pilihan utama di laga selanjutnya.

 

2. Lini bawah banyak pilihan

Dua Striker Baru PSMS Langsung Cetak Gol, Puaskah Gurning?IDN Times/Hasudungan

Gurning turut mengomentari komposisi lini bawah yang diisi Bruno Casimir dan Tedi Berlian. Sayangnya, Bruno diusir wasit karena melakukan pelanggaran di babak pertama. Dia menerima kartu kuning kedua. Adapun babak kedua, Bruno kembali dimainkan berduet dengan Afiful Huda.

"Tedi main cukup bagus, lini bawah jadi berimbang. Kalau Bruno, kehadirannya bisa buat lawan keter. Semoga lebih kompak bersama Afiful," terangnya.

Sementara untuk kiper, Yoga Tri sepertinya bakal jadi pilihan dibanding Rangga Pratama. "Kiper belum teruji. Tapi kan harus milih siapa, jadi kemungkinan si Yoga Tri tadi," tambah dia.

Baca Juga: Mundur dari PSMS dan Gabung Semen Padang, Ini Alasan Dimas Sumantri

3. Bruno datang, tapi Afiful-Andre lebih kompak

Dua Striker Baru PSMS Langsung Cetak Gol, Puaskah Gurning?IDN Times/Hasudungan

Gambaran akan starter di lini bawah juga masih disimpan Gurning. Pasalnya, duet Afiful dan Andre Sitepu selama ini dinilai sudah padu.

"Bruno 80 persen lah tampil nanti lawan PSPS. Dia tinggal menyesuaikan saja. Siapa starter nantinya, belum tahu," terangnya.

Untuk posisi bek kanan setelah ditinggal Dimas Sumantri, kini menjadi rebutan Tedi Berlian dan Wira. "Saya lihat kehilangan Dimas Sumantri jadi tidak ada masalah lagi," jelas dia.

4. Rangga Pratama dan Febri belum turun

Dua Striker Baru PSMS Langsung Cetak Gol, Puaskah Gurning?IDN Times/Hasudungan

Dari tujuh rekrutan terbaru, tersisa dua nama lagi yang belum turun. Keduanya yaitu kiper Rangga Pratama dan gelandang Febri.

Rangga yang merupakan eks Sriwijaya FC ini sepertinya harus rela menjadi pilihan kedua setelah Yoga Tri. Sementara Febri yang eks Martapura FC masih dalam cedera. "Febri cedera pas latihan hari pertama. Sebenarnya kata dokter sudah bisa, tapi kita tidak mau paksa," jelasnya.

Baca Juga: Resmi! PSMS Ikat 7 Pemain Baru untuk Putaran Kedua Liga 2

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya