Dramatis, Hattrick Lucas Moura antar Tottenham ke Final Pertamanya

Padahal sisa beberapa detik lagi...

Pertandingan dramatis kembali tersaji di semifinal leg II Liga Champions 2018/2019. Tim penantang Liverpool di final adalah wakil Inggris, Tottenham Hotspur. Itu setelah mereka berhasil menang 3-2 di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5)

Menariknya gol penentu diciptakan Lucas Moura hanya saat laga beberapa detik lagi akan selesai. Gol itu melengkapi hattricknya malam itu. Spurs lolos dengan agregat 3-3 namun lebih produktif di kandang lawan.

Laga itu sebenarnya sempat dikuasai Ajax. Mereka sudah unggul 2-0. Menit ke-5 sang kapten, Matthijs de Ligt mencatatkan namanya di papan skor lewat gol tandukannya.

Selanjutnya giliran Hakim Ziyech yang sukses memperdaya kiper Spurs, Hugo Lloris menit ke-35. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Spurs menghidupkan asa lewat Lucas Moura yang mencetak gol menit ke-55. Berselang empat menit, Moura lagi-lagi menyamakan skor lewat bola rebound. Sebelumnya bola liar hasil tendangan Fernando Llorente yang ditepis Andre Onana.

Laga pun kembali ketat, karena Spurs hanya butuh satu gol lagi untuk lolos. Mereka terus menggempur Ajax. Namun hasilnya selalu gagal. Bahkan tandukan Llorente yang melambung di atas mistar saat tendangan sudut dianggap peluang terakhir karena waktu sudah injury time keempat.

Andre Onana juga sempat diberi kartu kuning oleh wasit karena dianggap memperlambat saat goal kick. Namun setelah bola ditendangnya dan jatuh ke pertahanan Spurs, serangan balik cepat terjadi yang berujung gol Hattrick Moura. Spurs pun lolos dan Ajax menangis.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya