Ditahan Imbang Tim Liga 3, Pelatih PSMS Akui Banyak PR

Jadi pelajaran untuk Ayam Kinantan

Medan, IDN Times - PSMS Medan harus puas dengan hasil imbang saat bersua tim Liga 3, YOB Belawan pada laga uji coba di Stadion Kebun Bunga, Jumat (3/9/2021). Gol Ilham Fathoni berhasil disamakan Maulana.

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis mengatakan banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahinya jelang bergulirnya Liga 2.

"Artinya inilah kondisi sebenarnya. Kita baru seminggu latihan dan pemain juga silih berganti datang. Tapi ini realita yang kita dapat dan ini jadi pelajaran buat kita," kata Ansyari.

1. Jadi pelajaran bagi PSMS

Ditahan Imbang Tim Liga 3, Pelatih PSMS Akui Banyak PRPelatih PSMS Ansyari Lubis (IDN Times/Doni Hermawan)

Ia menyatakan dalam setiap pertandingan yang dibutuhkan adalah persiapan. Namun diakuinya persiapan PSMS kurang maksimal.

"Kalau kita persiapan bagus, pasti hasilnya bagus. Tapi ini tidak ada masalah, banyak koreksi, banyak evaluasi. Ke depan kita melawan tim yang spartan. Ini juga jadi pelajaran karena di dalam Liga 2 hal seperti ini pasti ditemukan. Nah caranya bagaimana untuk evaluasi menghadapi seperti ini," terangnya.

Baca Juga: PSMS Klaim Sudah Deal dengan Striker Naturalisasi, Ini Kendalanya

2. PSMS mulai dari nol lagi karena libur PPKM

Ditahan Imbang Tim Liga 3, Pelatih PSMS Akui Banyak PRPersiapan Skuat PSMS 2021 di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/tim Media PSMS)

Soal permainan timnya, Ansyari mengakui banyak PR yang harus diselesaikan.

"Jadi, apa yang kita dapat sebulan yang lalu ini kita dari nol lagi. Tapi ini tidak ada masalah dan ini pelajaran penting karena ini juga baru ujicoba pertama mengingat latihan pertama lebih kita tekankan ke fisik," terangnya.

3. Ansyari ingin melihat ketahanan fisik skuatnya

Ditahan Imbang Tim Liga 3, Pelatih PSMS Akui Banyak PRGelandang PSMS Abel Tacchinardi (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada laga itu Uwak juga tidak melakukan banyak pergantian. Bukannya tanpa alasan ia ingin melihat ketahanan fisik skuatnya.

"Tujuannya saya ingin melihat kondisi fisik mereka sudah bagus atau tidak. Ternyata ada peningkatan tapi tidak signifikan.

"Inilah sebenarnya kita evaluasi, kita tingkatkan lagi ke depannya," pungkasnya.

Baca Juga: Resmi Dikontrak, Luis Irsandi Kembali Perkuat PSMS Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya