Comscore Tracker

De Gea Sering Blunder, Minta Dijual? Ini 6 Faktanya

MU terancam gak dapat tiket Liga Champions

Manchester United kembali gagal menang dalam empat laga beruntun. MU imbang satu kali dan tiga kali kalah. Teranyar mereka kembali gagal menang saat ditahan imbang Chelsea 1-1 di Old Trafford, Minggu (28/4) malam.

Kekalahan itu membuat MU terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. MU masih terpuruk di peringkat keenam dengan koleksi 65 poin dan menyisakan dua laga lagi.

Salah satu faktor yang disorot atas menurunnya performa MU adalah David de Gea. Kiper nomor satu Spanyol ini belakangan tampil buruk dan kerap blunder. Saat bersua Chelsea, De Gea melanjutkan lagi aksi buruknya saat tendangan Antonio Rudiger tak bisa ditepisnya dengan sempurna dan berujung gol setelah bola liar disambar Marcos Alonso.

Berikut fakta soal blunder De Gea:

1. Kebobolan halau tendangan lemah Messi

De Gea Sering Blunder, Minta Dijual? Ini 6 Faktanya90xtra

De Gea dinilai tampil buruk saat Barcelona menang 3-0 atas MU di semifinal Liga Champions. De Gea melakukan blunder saat menghalau tendangan lemah Lionel Messi menit ke-8. Tendangan Messi masuk lewat sela-sela tangannya.

Baca Juga: Lima Fakta di Balik Kemenangan Barcelona atas Manchester United

2. Dibantai Everton

De Gea Sering Blunder, Minta Dijual? Ini 6 FaktanyaReuters

Kekalahan 0-4 MU dari Everton tak lepas dari blunder De Gea. Saat coba menghalau tendangan Gylfi Sigurdsson, De Gea telat bergerak sehingga tendangan jarak jauh mendatar itu bersarang di gawangnya. 

3. Blunder lawan Manchester City

De Gea Sering Blunder, Minta Dijual? Ini 6 FaktanyaThe himalayan Times

Blunder De Gea lainnya terjadi saat bersua Manchester City. Ada dua kesalahan De Gea yang berujung dua gol Manchester City. Yang pertama saat tendangan Bernardo Silva di tiang dekat yang tak dapat diantisipasinya. Padahal dia berada cukup dekat dengan tiang dekat.

Berikutnya, De Gea melakukan kesalahan saat mengantisipasi tendangan Leroy Sane ke tiang dekat yang juga tak terlalu jauh.

4. Kiper ketiga di dunia yang sering blunder

De Gea Sering Blunder, Minta Dijual? Ini 6 FaktanyaReuters

Dalam catatan Opta, De Gea sudah membuat empat kesalahan yang berujung gol ke gawangnya. Soal catatan negatif ini, kiper nomor satu timnas Spanyol itu hanya kalah dari Bernd Leno (Arsenal) dan Jordan Pickford (Everton).

5. Solskjaer tetap percaya De Gea

De Gea Sering Blunder, Minta Dijual? Ini 6 FaktanyaExpress

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pasang badan untuk De Gea. Dia mengaku akan berbicara dengan kiper Spanyol itu. "Dia tahu bahwa dirinya bisa mengantisipasi tembakan, tapi inilah sepak bola. Saya akan berbicara dengan dia dan dia akan merespons dengan cara yang benar," ucap Solskjaer usai laga.

"Tidak (perlu mencadangkan De Gea). Reaksi yang dia tunjukkan setelah laga melawan Man City bagus dan saya percaya padanya."

"Kami melakukan hal yang sama melawan Man City dan memulai laga dengan baik. Tapi, hari ini kami tidak pernah mendapatkan ritme lagi. Kami butuh tempo yang lebih tinggi tampil kami tak pernah mendapatkannya," tandas Solskjaer.

6. Masih punya sisa kontrak setahun lagi

De Gea Sering Blunder, Minta Dijual? Ini 6 FaktanyaTwitter/@SkySportsPL

Rumor soal transfer De Gea juga menguat. Dia disebutkan tengah diincar sejumlah klub. Seperti Juventus dan Real Madrid., De Gea sebenarnya masih punya sisa kontrak selama satu tahun hingga 30 Juni 2020. Namun, pihak manajemen ingin segera memastikan kiper asal Spanyol itu memperpanjang kontrak dalam waktu dekat.

Pihak Setan Merah dikabarkan bersedia memberikan gaji £350 ribu (Rp6,5 miliar) per pekan. Gaji baru tersebut akan membuat De Gea masuk dalam daftar pemain dengan pendapatan besar di Manchester United.

Baca Juga: PSMS Tumbangkan PSPS Selection, Tiga Pemain Ini Dipuji Gurning

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You