[BREAKING] Pelatih PSDS Suimin Diharja Meninggal Dunia

Selamat jalan Pelatih Kampung!

Medan, IDN Times- Kabar duka hadir dari pesepakbolaan tanah air, khususnya Sumatra Utara. Pelatih legendaris Suimin Diharja meninggal dunia, Minggu (5/2/2023) pagi.

Kabar duka itu disampaikan langsung anak almarhum, Telly lewat akun media sosialnya. "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia orangtua saya Bapak Suimin Dihardja. Mohon maaf atas segala kesalahan-kesalahan beliau," kata Teli.

Suimin wafat di usia 72 tahun. Ia terakhir tercatat sebagai pelatih klub Liga 2, PSDS pada Oktober 2022 lalu. Dia ditunjuk menggantikan Syahrial Effendi yang mengundurkan diri. Namun belum sempat melatih, Liga 2 sudah ditunda hingga saat ini.

Suimin menjadi salah satu pelatih berpengalaman di tanah air. Namanya mencuat saat menangani PSMS pada musim 1996 sampai 2001. Dua kali PSMS dibawanya ke semi final Liga Indonesia. Dia pun dijuluki Pelatih Kampung dan selalu mengandalkan talenta lokal di klubnya.

Selain PSMS, Suimin juga pernah membesut PSDS, PSPS, Sriwijaya FC, Persikabo, Persitara dan banyak klub lainnya. 

Terakhir Suimin juga sempat beraktivitas menjadi Direktur Teknik Klub Liga 3, Pelita Medan Soccer. Namun memang beberapa kali memang mengaku dalam kondisi kesehatan yang kurang baik.

Baca Juga: Hasil Owner Meeting Menggantung, PSMS Kembali Mengadu ke Menpora

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya