Comscore Tracker

[BREAKING] Kalah dari Persiraja, PSMS Gagal Juarai Paruh Musim

Ilham Fathoni diusir wasit

Medan, IDN Times - PSMS Medan menutup putaran pertama Liga 2 2019 dengan kekalahan. Hasil buruk itu didapat pada pekan ke-11 saat PSMS takluk dari Persiraja 2-0 di Stadion Dimurtala, Rabu (14/8) malam.

Pada laga ini, M Choirin Nasirin kembali menjadi starter untuk menjaga gawang PSMS. Kuartet lini pertahanan juga tak banyak berubah meski tanpa diperkuat bek naturalisiasi Al Hadji. Posisinya diisi Andre Sitepu yang berdampingan dengan Afiful Huda. Sementara Syaiful Ramadhan dan Wira Satria sebagai full back.

Kapten Legimin Rahardjo memimpin dari tengah. Dia dibantu Aidun Sastra dan Natanael Siringoringo. Trio di depan ditempati Eki Fauzi, Rendi Saputra, dan Ilham Fathoni.

Babak pertama didominasi oleh tuan rumah. Muchlis Nakata dan kawan-kawan terus merepotkan barisan pertahanan PSMS. Beberapa peluang berbahaya tercipta, namun gawang PSMS masih diselamatkan mistar gawang.

Kiper M Nasirin pun tampil cukup gemilang dengan menepis tendangan pemain Persiraja. PSMS sempat mendapat peluang di pengujung babak pertama lewat tendangan bebas di luar kotak penalti. Namun sepakan Eki Fauzi masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan kiper FakhrurraZi. Babak pertama usai tanpa gol.

Balik dari kamar ganti, Persiraja langsung meningkatkan serangan. Empat menit babak kedua berjalan, Persiraja akhirnya unggul 1-0 lewat tendangan bebas Defri Rizki dari luar kotak penalti. Bola sepakan Defri meluncur deras melewati pagar betis dan bersarang ke pojok kiri gawang Nasirin.

Persiraja semakin menjauh pada menit 75. Gol kedua anak-anak Laskar Rencong diciptakan Irfan Mofu Skor menjadi 2-0. Jelang bubaran, PSMS harus bermain dengan 10 pemain setelah Ilham Fathoni diusir wasit. Di sisa waktu, tak ada gol tambahan tercipta. PSMS Persiraja memastikan kemenangan di laga ini.

Dengan hasil ini, PSMS gagal menjuarai paruh musim. Ayam Kinantan hanya finis di urutan ketiga dengan 20 poin. Sriwijaya FC keluar sebagai pemuncak klasemen dengan 21 poin, unggul head to head atas Persiraja di urutan kedua.

Baca Juga: PSMS Medan Ingin Putus Kutukan di Markas Persiraja Banda Aceh

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You