Comscore Tracker

[BREAKING] Ditahan Semen Padang, PSMS Gagal ke Puncak Klasemen 

PSMS kehilangan Gede Sukadana karena kartu merah

Medan, IDN Times - PSMS Medan gagal meraih kemenangan keduanya di Liga 2 2021. Ayam Kinantan ditahan Semen Padang dengan skor 2-2 pada laga lanjutan grup A Liga 2 2021 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (14/10/2021).

Pada laga ini Ansyari Lubis melakukan beberapa perubahan. Di bawah mistar dihuni Herlian Arif. Sementara Wiganda Pradika perdana main menggantikan Hamdi Sula di full back kanan. Yohanis Nabar juga pertama sebagai starter di sisi penyerang sayap kiri.

Peluang emas PSMS tercipta menit ke-12. Tendangan Ilham Fathoni masih bisa diselamatkan kiper Semen Padang. Menit ke-14 PSMS mendapat tendangan bebas di sisi kiri kotak penalti lawan. Rachmad Hidayat melepaskan tendangan kaki kanan yang tak dapat dijangkau kiper lawan. Itu menjadi gol keduanya dari 3 laga Liga 2.

Tapi petaka untuk PSMS tiba menit ke-29 Rocky Serdi mencetak gol untuk Semen Padang lewat tandukan kepala memanfaatkan umpan silang. PSMS harus kehilangan Rachmad Hidayat karena cedera dan I Gede Sukadana diusir wasit. Skor 1-1 di babak pertama.

PSMS langsung tancap gas di babak kedua. Ayam Kinantan kembali unggul lewat gol Joko Susilo menit ke-49 memanfaatkan bola rebound yang berawal umpan tendangan bebas Ilham Fathoni.

Semen Padang coba mengancam, tapi tendangan Mofu melambung. Ansyari melakukan pergantian dengan memasukkan Hamdi Sula dan Fiwi Dwipan.

Menit ke-58, Ilham Fathoni melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang masih bisa dihalau kiper Semen Padang, Iqbal. Meski bermain dengan 10 orang mereka tetap bermain menyerang.

PSMS beberapa kali mengancam lewat set piece. Menit ke-62, Ghozali Siregar melepaskan tendangan bebas kaki kiri
yang masih bisa ditepis kiper Kabau Sirah.

Semen Padang memasukkan Aldino Herdianto, eks striker PSMS untuk menajamkan serangan. Ancaman Semen Padang akhirnya membuahkan hasil menit ke-84. Umpan tendangan bebas Dedi Gusmawan berujung sontekan Vivi Asrizal yang tak dapat diantisipasi Herlian, kiper PSMS. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang.

Baca Juga: [BREAKING] Babak 1, PSMS dan Semen Padang Masih Imbang 1-1

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya