Comscore Tracker

Bobby Nasution Gagas Turnamen Sepak Bola Berhadiah Rp3 Miliar 

Bonas Cup boleh diikuti pemain profesional

Medan,IDN Times- Turnamen sepak bola Bonas Cup 2022 akan dihelat untuk pertama kalinya. Tak tanggung turnamen ini menyediakan total hadiah Rp3 Miliar. Ini menjadikannya masuk jajaran turnamen papan atas.

Bonas Cup ini rencananya akan digelar di lima Kabupaten Kota di Sumatera Utara.Yakni Stadion USU Medan, Stadion Binaraga Labuhan Batu, Stadion HM Nurdin Padang Sidimpuan, Stadion Fajar Agung Sergai dan Stadion Soposurung Balige. 

1. Bonas Cup digagas Bobby Nasution

Bobby Nasution Gagas Turnamen Sepak Bola Berhadiah Rp3 Miliar Panitia Bonas Cup 2022 saat menggelar konfrensi pers, Selasa (28/6/2022) malam (IDN Times/Doni Hermawan)

Ketua Panitia Bakhtiar Ahmad Sibarani, dalam sesi temu pers di Cambridge City Square, LG Floor, Selasa 28 Juni 2022 malam. Bakhtiar turut menjelaskan Bona Cup merupakan pesta sepak bola yang digagas oleh Bobby Nasution. 

"Keterpanggilan beliau (Bobby Nasution) serta kecintaan beliau terhadap olahraga sepak bola di Sumut melatarbelakangi kompetisi ini digelar," ujar Bakhtiar. 

Didampingi Ade Jona Prasetyo sebagai Sekretaris dan Samuel Nababan sebagai bendahara, Bakhtiar juga menjelaskan alasan ketertarikan Bobby Nasution menghelat Bona Cup. 

"Sebagai putra daerah Sumut, Bobby Nasution ingin agar olahraga sepak bola dihidupkan kembali setelah sempat terhenti akibat pandemi selama dua tahun lamanya," ujar Bakhtiar. 

Baca Juga: Sudah Deal, PSDS Datangkan Mantan Bek Kalteng Putra

2. Direncanakan kick off 3 Agustus 2022

Bobby Nasution Gagas Turnamen Sepak Bola Berhadiah Rp3 Miliar Mantan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani (Dok. IDN Times)

Bonas Cup ini bilang Bakhtiar rencananya akan dibuka atau kick off pada 3 Agustus 2022 di Stadion Binaraga Labuhan Batu. 

Masih menurut Bakhtiar, ide Bonas Cup  hadir dari putra daerah dengan tujuan mulia membangkitkan kembali gairah sepak bola di Sumatera Utara. 

"Selain membangkitkan semangat sepak bola, Bonas Cup juga menjadi momen menemukan bakat talenta muda di Sumatera Utara," kata Mantan Bupati Tapanuli Tengah.

Sementara itu Ade Jona Prasetyo turut menerangkan jika Bonas Cup tak hanya sebatas pesta sepak bola semata. 

"Namun juga menjadi ajang menggairahkan geliat ekonomi warga terutama para pelaku usaha kecil yang memanfaatkan kehadiran penonton," ujarnya. 

Mengingat, kompetisi ini nantinya tak membatasi jumlah peserta dan akan bertaraf nasional. Sehingga berpotensi mengundang  penonton dengan jumlah yang besar.  

"Tidak ada batasan umur, semua boleh bermain karena misinya menggeliatkan sepak bola di Sumut. Sehingga menarik minat banyak penonton dan ekonomi masyarakat secara otomatis akan terbantu," ucap l Ketua Umum HIPMI Sumut ini.

"Sesuai pesan mas Bobby, kami panitia rencananya juga akan mengundang klub profesional seperti Persis Solo, Persib, Persija, Persiraja, dan sejumlah klub Liga 1 untuk meramaikan acara," tambahnya.

3. Diharapkan bisa jaring pemain berpotensi

Bobby Nasution Gagas Turnamen Sepak Bola Berhadiah Rp3 Miliar Panitia Bonas Cup 2022 saat menggelar konfrensi pers, Selasa (28/6/2022) malam (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara mengenai pertandingan, Fadli menerangkan akan menggunakan format setengah kompetisi dan menyesuaikan dengan jumlah peserta yang mendaftar. 

"Tidak ada batasan untuk memeriahkan kompetisi. Setiap kabupaten kota akan kita buat grup dengan format setengah kompetisi. Dan babak 16 besar hingga final rencananya akan dilaksanakan di Stadion Teladan Medan," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, mantan pemain Timnas dan sejumlah klub top tanah air seperti PSMS dan Persebaya, Edu Juanda. Ia mengapresiasi turnamen sepak bola yang bergulir di sejumlah daerah.  

"Dengan adanya kompetisi, kita harapkan bisa menemukan bibit pesepakbola dari Sumut khususnya Kota Medan. Kita juga berharap Bonas Cup tahun ini bisa berjalan sukses dan bisa menjadi agenda tahunan agar kita tak lagi kehabisan stok pemain," ujarnya penuh harap. 

Untuk pendaftaran, turnamen ini menyediakan website www.bonascup.com yang akan dibuka pada 3 Juli 2022 mendatang. Untuk informasi lebih lanjut bisa juga diakses lewat Media Sosial Instagram @bonascup2022 dan Tiktok @bonascup. Bonas Cup 2022 akan dimeriahkan dengan kehadiran sejumlah artis ternama seperti Judika dan sederet artis lokal.

Baca Juga: Diikuti 68 Atlet, Popkot Medan Jadi Ajang Seleksi Kejurda PJSI Sumut

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya