Comscore Tracker

Besok Hadapi Semen Padang, PSMS Medan Tak Mau Kecolongan Lagi

Simak prediksi line up dan head to head!

Medan, IDN Times - PSMS Medan sudah melupakan kegagalan memetik poin dari Muba Babel United. Kini Ayam Kinantan akan menghadapi Semen Padang, di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau, Selasa (16/11/2021) malam pada lanjutan grup A Liga 2 2021.

PSMS harus mewaspadai Semen Padang meski secara peringkat unggul. Apalagi Kabau Sirah kini ditangani pelatih barunya Hendri Susilo yang sebelumnya sukses mengantar Persiraja ke Liga 1. Bagaimana persiapan Ayam Kinantan?

1. PSMS tak boleh terpeleset lagi

Besok Hadapi Semen Padang, PSMS Medan Tak Mau Kecolongan LagiPelatih PSMS Ansyari Lubis usai laga PSMS kontra Semen Padang (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis mengatakan, timnya dalam kondisi siap tempur. PSMS tak boleh terpeleset lagi jika tak ingin turun peringkat lagi. Pekan lalu, PSMS terbantu KS Tiga Naga yang menumbangkan PSPS Riau. 

PSMS saat ini menghuni peringkat dua klasemen dengan koleksi 10 poin. Sementara Semen Padang berada di peringkat kelima atau satu tangga di atas juru kunci dengan koleksi 7 poin.

"Yang pertama, besok pasti pertandingan yang sangat menentukan juga buat kita berdua. PSMS sama dengan Semen Padang. Ini pertandingan menarik karena sama-sama punya peluang. Mudah-mudahan pertandingan besok bisa berjalan lancar dan berakhir baik," kata Ansyari Lubis, Senin (15/11/2021). 

Apalagi seluruh pemain siap diturunkan. Meski diakuinya bakal ada perubahan. "Kita sudah melalukan persiapan guna menghadapi Semen Padang dan semua pemain bisa diturunkan serta bertekad memberikan kemenangan," ucap Ansyari Lubis.

"Tetapi adalah yang paling penting adalah kita tidak menghadapi Semen Padang dengan jemawa. Artinya, Semen Padang juga tim bagus dan punya pelatih bagus," Ansyari Lubis.

Baca Juga: Imbang Lawan Muba Babel, Markas PSMS Ditempeli Poster Kritikan

2. Pemain belajar dari evaluasi laga sebelumnya

Besok Hadapi Semen Padang, PSMS Medan Tak Mau Kecolongan LagiJoko Susilo dan Ilham Fathoni merayakan gol PSMS saat uji coba (Dok.IDN Times/istimewa)

Pada pertemuan pertama, PSMS gagal menumbangkan Semen Padang dengan hasil imbang 2-2 setelah dua kali unggul. Bek PSMS, Joko Susilo tak mau kesalahan itu terulang lagi. 

"Yang pasti kesiapan kami digelar dari adanya evaluasi dari game-game sebelumnya. Kami akan lebih kerja keras lagi di laga ini. Apalgi ini poin krusial buat kami dan berusaha amankan, kerja keras agar tiga poin bisa kami dapatkan," kata Joko Susilo.

Jika PSMS Medan gagal mendapatkan kemenangan, maka persaingan menuju babak delapan besar akan semakin berat. Peluang Ayam Kinantan bisa-bisa disalip PSPS Riau, KS Tiga Naga atau Semen Padang FC sendiri.

3. Prediksi line up dan head to head

Besok Hadapi Semen Padang, PSMS Medan Tak Mau Kecolongan LagiIlham Fathoni usai laga PSMS kontra Semen Padang (Dok.IDN Times/istimewa)

Perkiraan line up:
PSMS (4-3-3): Abdul Rohim; Hamdi Sula, Joko Susilo, M Fisabilah, Syaiful Ramadhan; Iman Budi, Yudhi Aditya, Ichsan Pratama; Rachmad Hidayat, Fiwi Dwipan, Yohanis Nabar
Pelatih: Ansyari Lubis

Semen Padang (4-2-3-1): Rendy, Risman, Dedy Gusmawan (c), Ricky, Aulia; Manda, Vendry Mofu, Fahri, Krismon, Vivi; Aldino
Pelatih: Hendri Susilo

Head to Head
1 Februari 2010 Semen Padang vs PSMS Medan 3-1
12 Januari 2010 PSMS vs Semen Padang 0-0
28 November 2007 PSMS vs Semen Padang 2-0
18 Juni 2007 Semen Padang vs PSMS 0-2

Baca Juga: PSPS Kalah, PSMS Naik Peringkat Kedua Meski Ditahan Muba Babel

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya