Comscore Tracker

Berlatih Kembali di Tengah Pandemik, Begini Kondisi Fisik Pemain PSMS

Manajemen sudah tuntaskan gaji bulan Juni

Medan, IDN Times - PSMS Medan sudah menggelar latihan 3 kali dalam sepekan terakhir. Ayam Kinantan terbilang jadi klub pertama yang menggelar persiapan setelah PSSI mewacanakan restart kompetisi.

Tapi memang belum dibesut pelatih kepala Philep Hansen yang masih berada di Riau. Saat ini pelatih fisik Ardi Nusri yang masih memimpin latihan. Lantas bagaimana kondisi pemain?

1. Kondisi fisik jadi sorotan. Masih adaptasi dengan latihan di tengah pandemik

Berlatih Kembali di Tengah Pandemik, Begini Kondisi Fisik Pemain PSMSPSMS berlatih kembali di Stadion Kebun Bunga (IDN Times/Doni Hermawan)

Ardi mengatakan, para pemain saat ini masih beradaptasi kembali dengan latihan. Apalagi digelar di tengah pandemik COVID-19.

"Peningkatan belum terlalu naik, cuma sudah ada lah sedikit. Karena pemain masih adaptasi dulu dengan kondisi Covid-19 ini. Jadi tidak bisa langsung kita paksakan naikkan fisiknya," ujar Ardi Nusri.

Baca Juga: Rencanakan Latihan Lagi, PSMS Gelar Rapid Test 8 Juni

2. Ardi tidak mau memaksakan untuk genjot fisik. Menanti semuanya bergabung

Berlatih Kembali di Tengah Pandemik, Begini Kondisi Fisik Pemain PSMSPSMS berlatih kembali di Stadion Kebun Bunga (IDN Times/Doni Hermawan)

Ardi mengatakan, latihan saat ini hanya menjaga kondisi saja setelah beberapa bulan terakhir berlatih mandiri. Ia tak mau nantinya ada kesenjangan dengan pemain yang belum hadir dari luar Medan.

"Kalaupun dari sekarang dinaikkan terlalu tinggi intensitasnya, mereka juga pasti akan cemburu sama pemain yang belum datang. Muncul pula anggapan mereka yang sudah latihan ini digenjot fisiknya, sementara yang lainnya belum," kata Ardi.

3. Gaji sudah tuntas hingga Juni

Berlatih Kembali di Tengah Pandemik, Begini Kondisi Fisik Pemain PSMSManajemen PSMS menceritakan kondisi terkini di tengah pandemik corona (Dok.IDN Times/istimewa)

Selain itu para pemain juga bisa berlatih dengan lega karena hal yang menjadi haknya sudah tuntas. Manajemen telah membayar gaji pemain dan ofisial hingga Juni. Sesuai ketentuang sebesar 25 persen dari gaji penuh.

"Alhamdulillah untuk gaji bulan Juni sudah kita tuntaskan. Besarannya tetap sama 25 persen seperti instruksi PSSI kemarin," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

Selanjutnya PSMS masih menanti instruksi PSSI soal gaji beberapa bulan ke depan. Apalagi nantinya kompetisi akan berlanjut.

"Artinya kami menunggu bagaimana penggajian pemain untuk bulan berikutnya Juli, Agustus dan September dari PSSI, sebelum Liga 2 bergulir," pungkas Mulyadi.

Baca Juga: Skuat PSMS dan Ofisial Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya