Comscore Tracker

Bek Persik dan Persis Solo Gabung ke PSMS, Ada Wajah Lama Juga

Enam pemain baru akan teken kontrak dengan PSMS

Medan, IDN Times - Persiapan terus digeber PSMS Medan menghadapi Liga 2 2021. Ada enam pemain yang akan teken kontrak bersama Ayam Kinantan. 

Tiga nama baru yang akan merapat adalah Muhammad Al Amin Syukur Fisabilah dari Persik Kediri, Joko Susilo dari Persis Solo serta wajah lama Fiwi Dwipan. Fisabilah dan Joko berposisi bek tengah. Sementara Fiwi berposisi striker atau winger.

1. Rekam jejak Fisabilah dan Joko Susilo

Bek Persik dan Persis Solo Gabung ke PSMS, Ada Wajah Lama JugaM Fisabilah (sabilah19_official)

Kabarnya, Fisabilah berstatus pinjaman dari Persik Kediri. Pemain berpostur 182 cm itu akan melengkapi sektor bek tengah. Sebelum gabung dengan Persik, dia merupakan pemain Kalteng Putra, Badak Lampung, PSIM Yogyakarta, Persib, Persibat, Persijap dan Persekap. Pemain kelahiran Bontang ini juga masih berusia 27 tahun.

Sementara Joko Susilo memperkuat Persis Solo musim lalu dan sebenarnya juga sempat masuk skuat Samber Nyawa, julukan Persis musim ini. Pemain yang juga anggota TNI AD itu pernah memperkuat Persekap Kota Pasuruan, PS TNI U-21 dan Persikabo Bogor. Dia saat ini masih berusia 24 tahun. Joko juga sempat berlatih dengan Persiraja.

Sementara Fiwi Dwipan tentu tak asing bagi PSMS. Dia memperkuat PSMS pada 2016, 2017 dan terakhir 2020 lalu. 

2. Mamadou, Nanang dan Eka Hera juga akan diikat

Bek Persik dan Persis Solo Gabung ke PSMS, Ada Wajah Lama JugaMamadou Hady Barry mencetak gol ke gawang PSPS (Dok.IDN Times/istimewa)

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, para pemain akan segera diikat resmi seiring dengan jadwal kompetisi yang sudah jelas. Begitu juga striker naturalisasi Mamadou Hady Barry yang tampaknya akan segera dikontrak bersama Eka Hera dan Nanang Asripin. Ketiganya turun bermain di laga uji coba kontra PSPS.

"Jadi ada dua striker dan dua stoper yang datang. Sedangkan Mamadou Hady Barry setelah urusan selesai di Jakarta langsung kemari. Jadi idealnya 25 orang jika ditambah 19 yang sudah kontrak plus Yoga Eka Firmansyah Hera yang sudah ikut latihan hari ini," kata Manajer PSMS,  Mulyadi Simatupang, Selasa 

Baca Juga: Pemain Naturalisasi PSMS Tiba di Pekanbaru, Ini Rekam Jejaknya

3. Persiapan PSMS sudah 95 persen

Bek Persik dan Persis Solo Gabung ke PSMS, Ada Wajah Lama JugaManajer PSMS Mulyadi Simatupang (IDN Times/Doni Hermawan)

Mulyadi menegaskan jika saat ini persiapan PSMS sudah mencapai 95 persen. "Setelah ujicoba, kita evaluasi, dan mengenai kebutuhan pemain sudah kita diskusikan dengan pelatih jadi tidak ada tambahan lagi kecuali ada hal-hal yang krusial," tegasnya.

Disinggung rencana mendaftarkan pemainnya, Mulyadi mengaku menunggu manager meeting PSSI dan PT LIB.

"Besok, Rabu (25/9/2021) akan ada verifikasi PSSI mengenai tuan rumah, dalam waktu dekat manager meeting mungkin di situ akan kita sampaikan pemain kita nanti," terang Mulyadi.

Baca Juga: PSMS Tumbangkan PSPS, Gol Striker Naturalisasi Dipuji Kelas Dunia

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya