Balon Ketum Asprov PSSI Sumut, Sinyal Duet Benny Tomasoa dan Mulyadi

Akui punya kesamaan visi dan misi

Medan, IDN Times- Bursa Calon Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) PSSI Sumut semakin menarik. Dua nama yang selama ini mencuat sebagai bakal calon adalah Benny Tomasoa dan Mulyadi Simatupang. Kabar teranyar, keduanya memberi sinyal akan berduet.

Ini karena keduanya kerap berkonsolidasi dan berkomunikasi jelang Musyawarah Provinsi Asprov Sumut. Benny sendiri mengakui jika memang dirinya punya kesamaan visi dan misi dengan Mulyadi. 

Selain itu mereka juga sama-sama ingin mewujudkan kompetisi Liga 3 yang lebih mandiri tanpa membebani klub.

“Sudah beberapa kali bertemuan, dan kita sepakat dengan banyak hal. Kemungkinan untuk bersama jelang Asprov PSSI Sumut tentu sangat besar. Namun nantilah kalau sudah oke semuanya akan ada konferensi pers,” ujar Benny, Jumat (25/2).

1. Kolaborasi Benny dengan Mulyadi dengan tujuan membangun sepak bola Sumut

Balon Ketum Asprov PSSI Sumut, Sinyal Duet Benny Tomasoa dan MulyadiBakal calon Ketua Asprov PSSI Sumut, Benny Tomasoa (IDN Times/Doni Hermawan)

Benny mengakui membangun sepak bola di Sumut tak bisa sendirian. Tentu dengan berduet dengan Mulyadi yang sama-sama berpengalaman menjadi manajer PSMS, keduanya bisa memunculkan kekuatan yang besar.

“Makanya kalau memang bisa bersama, kenapa harus sendiri-sendiri. Yang jelaskan kita berdua memiliki keinginan bersama untuk sepakbola lebih maju ke depannya,” kata Benny yang menjadi manajer PSMS pada 20010-2012.

Baca Juga: Benny Tomasoa Sebut Punya Sponsor Danai Sepak Bola Sumut di PON 2024

2. Mulyadi akui ada persamaan persepsi soal sepak bola Sumut

Balon Ketum Asprov PSSI Sumut, Sinyal Duet Benny Tomasoa dan MulyadiManajer PSMS Mulyadi Simatupang(IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Mulyadi juga tak menampik soal komunikasinya dengan Benny Tomasoa. Menurutnya tujuan bersama adalah membuat sepak bola Sumut lebih baik dari sebelumnhya.

“Pertanyaan besarnya kan, mau dibawa kemana sepakbola Sumut ini? Tentu itu dulu kita samakan persepsinya, dan setelah bertemu ternyata ada titik temu. Pastinya, ini yang membuat kami yakin untuk bersatu,” katanya singkat.

3. Belum diketahui jadwal Musprov

Balon Ketum Asprov PSSI Sumut, Sinyal Duet Benny Tomasoa dan MulyadiPerwakilan klub, askot dan asprov berdiskusi bakal calon Ketua Asprov PSSI Sumut, Benny Tomasoa (IDN Times/Doni Hermawan)

Musprov Asprov PSSI Sumut digelar setelah habisnya masa kepengurusan periode 2017-2022 pimpinan Kodrat Shah pada Februari ini. Namun belum diketahui kapan jadwal Musprov digelar. 

Diketahui ada beberapa program Asprov PSSI Sumut yang belum tuntas seperti Piala Soeratin U-15 dan U-13 zona Sumut.

Baca Juga: Balon Ketua Asprov Sumut, Benny Tomasoa Programkan Liga 3 Tanpa Biaya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya