Comscore Tracker

Askot Medan Dorong Pemerintah dan Perusahaan Bantu Sekolah Sepak Bola

Salurkan bantuan 100 bola dari AIA ke SSB

Medan, IDN Times - Sekolah-sekolah sepak bola (SSB) yang bernaung di bawah  Asosiasi Sepak Bola Kota (Askot) Medan mendapatkan bantuan bola. Sebanyak 100 bola diberikan perusahaan asuransi AIA kepada Askot yang kemudian disalurkan kepada SSB-SSB di kota Medan.

Penyerahan bola itu diterima Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda Ramli di Kebun Bunga, Selasa (25/2). Nanda lalu langsung menyalurkannya kepada para kontestan turnamen sepak bola usia dini yang akan digelar awal Maret mendatang.

1. Bantuan bola sangat berarti bagi SSB

Askot Medan Dorong Pemerintah dan Perusahaan Bantu Sekolah Sepak BolaPara pengurus SSB berkumpul di Askot Medan (IDN Times/Doni Hermawan)

Nanda menyambut positif jika ada perusahaan yang ingin membantu SSB-SSB di kota Medan. Soalnya itu penting untuk pembinaan usia dini. Sebuah bola pun sangat berharga. 

"Ini menjadi motivasi buat anak-anak SSB untuk berlatih. Karena selama ini SSB sumber dananya dari iuran pemain, walaupun bukan semua. Dengan adanya 100 bola ini, akan kami bagikan ke semua SSB maksimal tiga bola lah," ujar Nanda, Selasa (25/2). 

Baca Juga: Digelar April, Askot Medan Buka Pendaftaran Kompetisi Antar-Klub

2. Askot Medan juga mengetuk hati pemerintah dan pihak swasta membantu SSB-SSB di Medan

Askot Medan Dorong Pemerintah dan Perusahaan Bantu Sekolah Sepak BolaPara pengurus SSB berkumpul di Askot Medan (IDN Times/Doni Hermawan)

Bantuan ini diharapkan dapat diikuti perusahaan-perusahaan lain baik milik pemerintah maupun swasta."Selama ini SSB sumber dananya dari iuran pemain. Memang bukan semua tapi sebagian yang bermain sepak bola menengah ke bawah. Kasihan pengurus-pengurus SSB ini," katanya.

"Sekarang ini lagi giat-giatnya sepakbola. PSSI menggalakkan sepakbola di Indonesia. Kami selaku Askot meminta perhatian juga kepada pemerintah baik perusahaan milik negara maupun swasta. Membuka hatinya memperhatikan SSB di kota Medan. Setidaknya membantu perlengkapan lainnya," ungkapnya. 

3. Askot menyiapkan turnamen usia dini dan antar klub

Askot Medan Dorong Pemerintah dan Perusahaan Bantu Sekolah Sepak BolaPara pengurus SSB berkumpul di Askot Medan (IDN Times/Doni Hermawan)

Awal Bulan Maret ini Askot PSSI Medan memang tengah menggencarkan turnamen antar kelompok umur. Mulai dari U-12, U-15 hingga U-17 mereka galakkan demi memunculkan pesepak bola seperti Edy Maulana Vikri. 

Selain bakal menggelar turnamen kelompok umur, Askot juga tengah menyiapkan turnamen antar klub di Kota Medan. Khususnya bagi klub-klub yang di bawah nangunan PSMS. Mereka ingin menggalakkan lagi kompetisi antar klub seperti era perserikatan. 

Baca Juga: Ini Terobosan Baru Askot PSSI Medan untuk Tahun 2020

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya