Comscore Tracker

Ansyari Lubis Ungkap Kunci Kemenangan PSMS atas Semen Padang

Kans PSMS terbuka lebar untuk lolos

Medan, IDN Times- Kemenangan 2-1 PSMS atas Semen Padang di Stadion  Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau, Selasa (16/11/2021), memperlebar kans untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2 2021.

Hal ini sangat disyukuri Pelatih PSMS, Ansyari Lubis. Satu hal yang menjadi kunci adalah para pemain berjuang keras hingga menit akhir. "Yang paling penting kita syukuri, Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan. Berkat perjuangan pemain dengan kerja keras bisa memenangkan laga. Semua pemain mau berjuang," kata Ansyari usai laga.

1. Pemain tetap tenang saat skor imbang

Ansyari Lubis Ungkap Kunci Kemenangan PSMS atas Semen PadangPelatih PSMS, Ansyari Lubis (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada laga itu, PSMS nyaris ditahan imbang lagi oleh Semen Padang. Keunggulan satu gol Rachmad Hidayat dari titik penalti dibalas Vendry Mofu pada 15 menit terakhir. 

Syukurnya Ayam Kinantan bisa mencetak gol tambahan saat injury time, saat umpan manis Ilham Fathoni diselesaikan dengan apik oleh Rachmad.

"Yang pasti ketika kita kebobolan satu gol jadi 1-1, yang kita apresiasi pemain tetap tenang dan tidak patah semangat. Tetap bisa bermain. Semen Padang juga dalam tekanan, kalau kita bermain lebih tenang dan lebih fokus terbukti bisa menghasilkan satu gol," beber Uwak, sapaan akrab Ansyari.

Baca Juga: [BREAKING] Rachmad Hidayat Dua Gol, PSMS Bungkam Semen Padang

2. Semen Padang tampil menyulitkan dengan pelatih baru

Ansyari Lubis Ungkap Kunci Kemenangan PSMS atas Semen PadangEks Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo kini menangani Semen Padang (IDN Times/persiraja.id)

Pada laga ini skuat Semen Padang nyaris tidak berbeda dari pertemuan sebelumnya. Namun ada pergantian pelatih dari Welliansyah ke Hendri Susilo.

Meski situasi berbeda, PSMS mampu memanfaatkannya dengan maksimal.

"Ketika di Jakabaring, Semen Padang juga pelatihnya berbeda. Ini situasi yang beda, tapi bisa kita maksimalkan. Kita menekan sejak menit awal. Semua pemain juga punya satu visi, ini pertandingan krusial yang harus dimenangkan," tambahnya.

3. Pemain berterima kasih atas doa masyarakat Medan

Ansyari Lubis Ungkap Kunci Kemenangan PSMS atas Semen PadangIlham Fathoni usai laga PSMS kontra Semen Padang (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara Ilham Fathoni yang memberikan assist kemenangan untuk gol Rachmad mensyukuri kemenangan krusial ini. Ilham pada laga itu tampil menggantikan Titus Bonai di babak kedua.

"Kami ucapkan untuk masyarakat Medan, doanya yang sangat luar biasa untuk kami. Alhamdulillah kami dapat tiga poin. Alhamdulillah juga kami bisa menjalankan instruksi pelatih," pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Babak Pertama, PSMS Ditahan Imbang Semen Padang Tanpa Gol

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya