Comscore Tracker

Aldas Prima Targetkan Final Piala Menpora U-16 Sumut

Modal positif dengan kemenangan perdana

Medan, IDN Times - Tim Aldas Prima Inalum berharap mencapai hasil maksimal pada turnamen Piala Menpora U-16 Sumatera Utara yang dimulai di Lapangan Kembar FISIP Universitas Sumatera Utara, Selasa (13/8). Aldas Prima menargetkan bisa ke final.

Aldas Prima tergabung di grup F bersama PS Kwarta dan PSMS. Tergabung di grup berat, Aldas Prima menargetkan lolos ke final.

Baca Juga: 14 Tim Ikut Kompetisi Piala Menpora Pelajar U-14 Sumut

1. Kemenangan perdana jadi modal positif

Aldas Prima Targetkan Final Piala Menpora U-16 SumutIDN Times/Doni Hermawan

Tim Aldas Prima punya modal positif di turnamen Piala Menpora U-16 Sumut ini. Kemenangan 1-0 atas Kwarta lewat gol tunggal M Ridho menjadikan Aldas Prima hanya butuh satu poin lagi untuk lolos.

"Modal positif sudah kami punya. Ini jadi motivasi bagi kami menghadapi laga berikutnya kontra PSMS, Rabu (14/8)," kata Manajer Aldas Prima, Edi Junaidi.

2. Bermaterikan skuat di Magelang

Aldas Prima Targetkan Final Piala Menpora U-16 SumutIDN Times/Doni Hermawan

Aldas Prima bermaterikan skuat yang sebelumnya bermain di Piala Menpora U-14 di Magelang. "Skuatnya sudah matang. Dua tahun lalu tim ini main di babak 16 besar nasional di Magelang mewakili Sumut," kata pria yang akrab disapa Junaedi ini.

Sebelumnya Aldas Prima lolos ke zona Sumut tahun ini setelah menjadi juara di Batubara. Mereka menyingkirkan Rahuning Asahan.

3. Siap hadapi PSMS, Rabu (14/8)

Aldas Prima Targetkan Final Piala Menpora U-16 SumutIDN Times/Doni Hermawan

Menghadapi PSMS, Pelatih Aldas Prima Susanto mengatakan timnya akan lebih mengembangkan permainan. Mereka akan coba meminimalisir kesalahan. Aldas Prima mengandalkan permainan dengan pressure tinggi.

"Permainan sudah bagus. Hanya tinggal perlu lebih konsisten dan tidak buat kesalahan lawan PSMS nanti. Yang terpenting kemenangan tadi membuat anak-anak lebih percaya diri," kata Susanto.

Berikut skuat Aldas Prima di Piala Menpora U-16 Sumut

Aqshar Ilham, Dimastry Wahyudi, Anjas Fahra, Bayu Aditya, Wira, Okta Marendra, M Ridho Abdilah, Aslum Riandi, Syahrul Gunawan, Tamrin, M Alfin, M Raffi Al Ghafar, M Noer Eka, Ahmad Fikri Zakie, Ramaja Ghandi, Eka Fitra, Rizky Firdaus, Hafidz Akmal

Baca Juga: PS Kwarta Juarai Piala Menpora U-16 Deli Serdang

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You