Academy Kwarta Gelar Turnamen Segi Empat Khusus Putri 23 Agustus Ini

Memperebutkan Piala STOK Bina Guna

Medan, IDN Times - Academy Kwarta akan menggelar turnamen segi empat untuk pesepak bola putri, di Lapangan Pondok Rowo, Sampali, Percut Sei Tuan, Minggu 23 Agustus 2020 pagi. Turnamen ini akan memperebutkan Piala Sekolah Tinggi Olahraga Kesehatan (STOK) Binaguna. 

Hal itu dikatakan Direktur Academy Kwarta, Slamet Riyadi. Tujuannya digelarnya turnamen ini agar para pesepak bola putri punya kesempatan unjuk gigi di tengah minimnya kompetisi sepak bola untuk putri.

"Kami dari academy Kwarta berharap ke depannya ada kompetisi khusus sepak bola putri di Sumut. Agar mereka punya wadah berkompetisi. Tujuannya agar muncul potensi atau bakat-bakat pesepak bola putri untuk menjadi pemain timnas putri ataupun liga 1 di Indonesia," kata Slamet, Jumat (21/8/2020).

 

1. Tim-tim yang berpartisipasi

Academy Kwarta Gelar Turnamen Segi Empat Khusus Putri 23 Agustus Iniinstagram/pskwarta

Ada empat tim yang akan berpartisipasi di turnamen segi empat ini. Tim-tim itu adalah tuan rumah Academy Kwarta, Isori Asahan, Gagertex, dan lainnya.

"Awalnya segitiga, tapi ada satu tim lagi yang berpartisipasi. Jadinya sistem segiempat dengan semua tim saling bertemu," kata Slamet.

 

Baca Juga: Dengan Sistem Promosi, Kwarta Berharap Kompetisi Liga 3 Tetap Digelar

2. Academy Kwarta Diperkuat pemain jebolan timnas

Academy Kwarta Gelar Turnamen Segi Empat Khusus Putri 23 Agustus Iniinstagram/pskwarta

Selain itu turnamen akan diramaikan salah satu pemain eks timnas putri Nurul Huda Hasibuan. Nurul nantinya akan memperkuat tim tuan rumah Akademi Kwarta.

Nurul senang bisa berpartisipasi di turnamen ini karena memang sangat minim turnamen khusus putri digelar.

"Kita tahu turnamen sepak bola putri di Sumut jarang sekali digelar. Hal ini tentunya akan menambah pengalaman dan wadah untuk mengasah kemampuan. Selain itu Academy Kwarta juga memberi wadah untuk pesepak bola putri selain pria. Ini tentu sangat bagus," kata Nurul.

3. Jebolan Academy Kwarta akan dapat rekomendasi kuliah di STOK Bina una

Academy Kwarta Gelar Turnamen Segi Empat Khusus Putri 23 Agustus Iniinstagram/pskwarta

Selain itu nantinya di sela-sela turnamen akan dilakukan penandatanganan kerja sama dengan STOK Bina Guna.  Nantinya para jebolan Academy Kwarta bisa dapat rekomendasi untuk kuliah.

"Penandatanganan kesepakatan bersama antara Academy Kwarta dengan STOK Bina Guna. Dengan penandatanganan kerja sama ini kami bisa langsung merekomendasi beasiswa untuk langsung melanjutkan perguruan tinggi STOK Bina Guna," lanjut Slamet.

Menurut pelatih berlisensi A AFC ini, STOK Bina Guna sangat cocok karena merupakan kampus khusus olahraga yang bisa menaungi para pesepak bola dan atlet lainnya. 

Sementara itu Ketua STOK Bina Guna dr Hj Liliana Puspa Sari mengatakan, pihaknya siap memfasilitas atlet. "Ya seperti tujuan kita bersama , kami dari STOK Bina Guna bisa memfasilitasi atlet yg ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat sarjana, selain melatih keahlian di Kwarta," kata Liliana.

Baca Juga: Festival Sepak Bola Academy Kwarta Cup U-12 dan U-16 Digelar

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya