8 Besar Liga 3 Sumut, Karo United Ditantang Medan Utama Sore Ini

Ujian sang juara bertahan

Medan, IDN Times - Liga 3 Zona Sumatra Utara akhirnya memasuki fase 8 besar. Duel Karo United menghadapi Medan Utama akan membuka babak 8 besar di Stadion Kebun Bunga, Selasa (7/12/2021) sore ini (kick off 15.00 WIB).

Duel ini diprediksi akan berjalan ketat. Seperti apa persiapan kedua tim?

1. Karo United waspadai ancaman pemain muda Medan Utama

8 Besar Liga 3 Sumut, Karo United Ditantang Medan Utama Sore IniSlamet Riyadi (IDN Times/Hasudungan)

Karo United sejauh ini masih jadi favorit. Mereka satu-satunya tim dengan rekor 100 persen kemenangan sejak penyisihan. Rekor itu harus dilanjutkan jika ingin menjejak semi final. 

Pelatih Karo United, Slamet Riyadi mengatakan para pemain sudah siap tempur menghadapi laga krusial ini. "Kami optimis untuk pertandingan hari ini. Semua pemain juga bertekad memberikan yang terbaik," kata Slamet.

Slamet mengakui Medan Utama bisa jadi ancaman. Namun ia sudah mengantisipasinya. "Mereka mayoritas pemain muda, pasti punya semangat juang tinggi. Secara individu mereka juga bagus," tambahnya.

Baca Juga: Membedah Kekuatan Kontestan 8 Besar Liga 3 Sumut

2. Karo United tak diperkuat Juvanov karena akumulasi

8 Besar Liga 3 Sumut, Karo United Ditantang Medan Utama Sore IniSelebrasi pemain Karo United usai menjebol gawang PSN Simalungun di Stadion Mencirim, Jumat (19/11/2021). (Dok.IDN Times/Karo United)

Namun Karo United harus mengalami kendala absennya pemain kunci. Juvanov, salah satu kunci di lini belakang Laskar Simbisa harus absen karena akumulasi. "Iya kami harus kehilangan Juvanov di babak 8 besar. Tapi penggantinya sudah siap," bebernya.

Karo United akan mengandalkan Kardinata Tarigan dan Faisal Ramadoni untuk membongkar pertahanan Medan Utama. 

3. Medan Utama tak gentar hadapi Karo United

8 Besar Liga 3 Sumut, Karo United Ditantang Medan Utama Sore IniMedan Utama (instagram/roni_gk)

Sementara itu Medan Utama yang lolos dramatis sebagai runner up grup J 16 besar dengan keunggulan poin fairplay atas Victory Dairi ingin membuktikan kelayakan di 8 besar. Mereka siap menyulitkan Karo United yang dianggap lebih favorit. 

"Kami tidak takut lawan Karo United, tapi juga tidak mau sepele. Ini kan sistem gugur, semua bisa terjadi. Kami siap kerja keras," ucap Manajer Medan Utama FC, M Azmi Farid Lubis.

Evaluasi pun dilakukan. Kekurangan akan coba dibenahi runner up Liga 3 Sumut 2018 ini. "Ada banyak kesalahan di pertandingan sebelumnya. Itu jadi PR kami," tambahnya.

Medan Utama masih tanpa striker senior, Saktiawan Sinaga yang terkena kartu merah langsung karena aksi menendang ofisial lawan beberapa waktu lalu. Namun tanpa Sakti mereka membuktikan bisa lolos ke 8 besar.

Baca Juga: Presiden Baru Karo United: Promosi Liga 2 Harga Mati

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya