6 Fakta di Balik Kemenangan PSMS atas Persibat

Bruno Casimir absen di laga selanjutnya

Medan, IDN Times - PSMS Medan mengakhiri laga kontra Persibat Batang dengan skor 3-1 di Stadion Teladan, Rabu (28/8). Kemenangan itu membalikkan kepercayaan diri tim asuhan Abdul Rahman Gurning karena sebelumnya hanya bermain tanpa gol kontra PSPS di pekan sebelumnya.

Adapun tiga gol kemenangan PSMS dicetak oleh Tri Handoko (2 gol) serta tambahan gol dari Bayu Tri Sanjaya. Berikut fakta-fakta di balik kemenangan 'Ayam Kinantan' pada laga tersebut.

1. Pasang dua striker sekaligus

6 Fakta di Balik Kemenangan PSMS atas PersibatIDN Times/Doni Hermawan

Ada yang menarik dari susunan starting XI PSMS pada laga ini. Pasalnya, Gurning memainkan pola 4-4-2 dengan menempatkan duet Mohammad Renngur dan Tri Handoko.

Hingga pekan ke-13 Liga 2 musim ini, PSMS baru ini memasang dua striker bertipe targetman dari menit awal. Adapun laga sebelumnya, Renngur menjadi starter, sedangkan Tri Handoko baru turun usai jeda.

2. Tri Handoko buka keran gol, bahkan hampir hat-trick

6 Fakta di Balik Kemenangan PSMS atas PersibatIDN Times/Doni Hermawan

Gurning memberi kepercayaan kepada Tri Handoko di laga ini. Bahkan eks striker Cilegon United dan Persis Solo ini mencetak dua gol ke gawang Persibat. Sayang, peluang lainnya gagal berbuah gol sehingga menunda hat-trick sang striker.

Baca Juga: [BREAKING] Tri Handoko Borong Dua Gol, PSMS Kalahkan Persibat 3-1

3. Debut Tedi Berlian langsung 90 menit

6 Fakta di Balik Kemenangan PSMS atas PersibatIDN Times/Doni Hermawan

Pasca bergabung dengan PSMS saat jeda putaran pertama lalu, Tedi Berlian masih harus parkir di laga melawan PSPS lalu. Namun absennya Wira, membuat eks PSIM ini menjadi pilihan utama. Hebatnya, saudara kandung dari Asep Berlian ini bermain full time.

"Tedi cukup bagus meski diawal sedikit canggung mainnya. Main keras dan ngototnya sudah terlihat. Pilihan di bek kanan jelas bertambah. Semoga ke depan mainnnya lebih bagus," puji Gurning kepada pemainnya itu.

4. Kebobolan pertama Alfonsius Kelvan

6 Fakta di Balik Kemenangan PSMS atas Persibat

Performa menjanjikan ditampilkan Alfonsius Kelvan di bawah mistar gawang PSMS. Meski direkrut satu hari jelang laga lawan PSPS lalu, Alfons (sapaannya) langsung menjadi pilihan utama. Gawang PSMS tanpa kebobolan di laga itu, meski gagal menang.

Namun sayang, gawang yang dijaga eks Borneo FC itu akhirnya bobol juga saat melawan Persibat Batang. Itu menjadi laga kedua yang dimainkannya untuk PSMS. Beruntung, PSMS menang 3-1 di laga itu.

 

5. Elina Soka tak tergantikan

6 Fakta di Balik Kemenangan PSMS atas PersibatIDN Times/Doni Hermawan

Elina Soka merupakan salah satu rekrutan yang berhasil mencuri perhatian. Lini tengah PSMS kini dia kuasai bersama sang kapten Legimin Rahardjo.

Sudah dua laga, eks Cilegon United terus bermain full time. Jika pun ada perubahan di lini tengah, Legimin yang ditarik keluar, bukan Elina Soka. Eli menjadi satu-satunya rekrutan baru yang selalu main 90 menit di dua laga.

6. Bruno Casimir terkena akumulasi

6 Fakta di Balik Kemenangan PSMS atas PersibatIDN Times/Doni Hermawan

Bek naturalisasi PSMS, Bruno Casimir dipastikan absen pada laga selanjutnya melawan tuan rumah Cilegon United, 2 September mendatang. Eks Sriwijaya FC ini menerima kartu kuning pada menit 90 setelah bertabrakan dengan Irfan, pemain Persibat.

Baca Juga: 5 Perubahan yang Akan Dilakukan PSMS Lawan Persibat

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya