56 Pemain Ikuti Seleksi PS Kwarta 

Yang belum bergabung bisa datang Kamis dan Jumat ya

Medan, IDN Times- Seleksi pembentukan skuad PS Kwarta menghadapi Liga 3 2019 dimulai di Lapangan Pondokrowo, Desa Sampali, Percut Seituan, Selasa (9/4). Seleksi ini diikuti sekitar 56 pemain dari berbagai daerah.

Seleksi dipimpin Lilik Suheri. Dari peserta seleksi, Lilik mengaku belum melakukan penciutan karena masih akan melihat lagi kemampuan para pemain di dua hari seleksi berikutnya.

1. Seleksi diikuti banyak pemain kelahiran tahun 2000

56 Pemain Ikuti Seleksi PS Kwarta IDN Times/Doni Hermawan

Seperti yang diharapkan sebelumnya, para pemain yang mengikuti seleksi banyak yang merupakan kelahiran tahun 2000 atau berusia 19 tahun. Meskipun persyaratan untuk bermain di Liga 3 minimal kelahiran tahun 1997, namun Burung Sumatera, julukan Kwarta ingin mengandalkan pemain muda menghadapi kompetisi kasta ketiga Indonesia itu. "Tadi memang banyak yang ikut kelahiran tahun 2000. Ada juga memang kelahiran yang di atasnya," kata Lilik.

2. Banyak pemain luar daerah

56 Pemain Ikuti Seleksi PS Kwarta IDN Times/Doni Hermawan

Seleksi hari pertama Kwarta tidak hanya diikuti pemain dari Medan saja namun juga luar daerah. Hal itu menandakan antusiasme untuk bergabung dengan eks klub Divisi Utama 2014 ini cukup besar.

"Banyak memang dari luar daerah, tapi kemampuannya masih dasar. Untuk itu kami masih akan menggenjotnya lagi. Tapi kami suka dengan pemain-pemain muda ini," kata pelatih berlisensi B AFC itu.

3. Masih terbuka kesempatan pemain yang belum hadir

56 Pemain Ikuti Seleksi PS Kwarta IDN Times/Doni Hermawan

Seleksi akan dilanjutkan kembali Kamis (11/4) dan Jumat (12/4). Seleksi akan digelar pagi hari mulai pukul 07.00 WIB. Lilik mengatakan para pemain yang belum hadir pada seleksi hari pertama bisa datang.

"Kita masih membuka kesempatan kepada yang belum hadir. Nanti akan digabungkan semua di sana sekaligus diumumkan Jumat nanti," ujar mantan asisten pelatih timnas U-19 itu.

4. Diikuti pemain akademi Kwarta

56 Pemain Ikuti Seleksi PS Kwarta IDN Times/Doni Hermawan

Selain para peserta umum, seleksi juga diikuti para pemain Academy Kwarta. Dari academy sebelumnya telah melahirkan beberapa pemain menonjol. Termasuk Amirul dan Ali yang mengikuti seleksi timnas U-16 serta Arkhan Fikri yang menjadi pemain terbaik Piala Soeratin U-15.

5. Liga 3 Sumut digelar pasca Idul Fitri

56 Pemain Ikuti Seleksi PS Kwarta IDN Times/Doni Hermawan

Lilik mengatakan Liga 3 zona Sumatera Utara yang kemungkinan digelar pasca Idul Fitri pada Juni mendatang. Untuk itu Kwarta tak mau bersantai dan ingin mempersiapkan diri lebih dini.

"Ya memang secara nasional mungkin digelar Juli-Desember sesuai dengan surat edaran dari PSSI. Tapi untuk Sumut kabarnya Asprov akan menggelar usai libur Lebaran nanti," kata Lilik.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya