Comscore Tracker

5 Pemain Senior Merapat ke PSMS, Supardi Comeback

I Putu Gede sebut belum teken kontrak

Medan, IDN Times- PSMS Medan melakukan latihan perdananya di Stadion Kebun Bunga, Senin (16/5/2022). Pada latihan perdana ini ada pemandangan yang bikin fans PSMS. 

Yakni terlihat wajah eks kapten Persib, Supardi dalam latihan. Supardi bukan wajah asing karena merupakan salah satu pemain yang diharapkan kembali memperkuat PSMS. 

1. Selain Supardi ada empat pemain senior lain yang datang

5 Pemain Senior Merapat ke PSMS, Supardi ComebackGubernur Sumut yang juga Komisaris PSMS, Edy Rahmayadi berbincang dengan pelatih baru PSMS, I Putu Gede saat trial di Stadion Kebun Bunga, Rabu (11/5/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Supardi adalah pemain yang turut mengantarkan PSMS ke final Liga Indonesia 2007/2008. Dia menjadi salah satu pemain yang dicintai fans PSMS. Namun kemudian Supardi hengkang dan lama memperkuat Persib. 

Selain Supardi juga ada empat pemain senior lainnya yang dikabarkan sudah datang. Mereka adalah Arif Suyono (Putra Sinar Giri), Didik Haryanto (Arema FC), Dian Sasongko (Banyuwangi FC), dan Iman Budi Hernandi (Persela Lamongan). Nama terakhir adalah pemain yang turut memperkuat PSMS di putaran kedua musim lalu. Namun Novan dan Didik belum terlihat berlatih.

Baca Juga: Trial PSMS Sisakan 29 Pemain, Ada yang Buat Putu Gede Kepincut

2. Putu sebut mereka masih adaptasi

5 Pemain Senior Merapat ke PSMS, Supardi ComebackPelatih PSMS, I Putu Gede Dwi Santoso (IDN Times/Doni Hermawan)

Soal pemain senior, Pelatih PSMS, I Putu Gede mengatakan jika beberapa dari 5 pemain senior itu memang sudah berlatih. Namun belum teken kontrak.

“Belum bisa pastikan ya, karena kan belum resmi. Masih adaptasi sajalah dulu,” kata Putu Gede, Senin (16/5/2022).

Putu juga memastikan semua pemain PSMS yang didatangkan adalah pilihannya. "Pilihan saya kok, sesuai harapanlah," tambahnya.

3. Ada beberapa pemain trial yang sudah dikontrak

5 Pemain Senior Merapat ke PSMS, Supardi ComebackRicat Turnip, salah satu pemain trial PSMS yang dikontrak PSMS (Dok.Media PSMS)

Soal pemain trial, saat ini masih 29 nama yang dinyatakan lolos tahap awal. Bahkan ada beberapa yang sudah teken kontrak. 

“Dari hasil trial pemain, Fardan dan Richard sudah sign kontrak. Lalu, ada empat pemain trial juga yang masih dilihat kondisinya,” tambahnya.

“Tentunya ke depan sejumlah persiapan akan terus dilakukan. Artinya, para pemain yang memang sesuai dengan kebutuhan tim akan direkrut,” pungkas Putu

Baca Juga: Dekat dengan Putu Gede, Arif Suyono Dikaitkan dengan PSMS

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya