33 Pemain PSDS Diperkenalkan, Ini Daftarnya dan Nomor Punggung

PSDS juga melaunching jersey tim

Medan, IDN Times- PSDS Deli Serdang meluncurkan skuat untuk menghadapi Liga 2 2022/2023 di Convention Hall Pemkab Deli Serdang, Lubukpakam, Rabu (31/8/2022). Sebanyak 33 pemain pemain diperkenalkan.

Selain itu launching juga dirangkai dengan peluncuran 3 jersey PSDS untuk mengarungi Liga 2. PSDS sendiri sudah menjalani satu laga dengan menghadapi Karo United di Stadion Teladan, Minggu, 28 Agustus 2022. 

Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan mengharapkan PSDS atau Traktor Kuning menampilkan permainan terbaik di Liga 2 Indonesia. Dia berharap PSDS segera bangkit.

"Walau kalah pertandingan perdana (lawan Karo United) jangan jadi patah arang. Justru kalian bisa ambil hikmah untuk evaluasi pertandingan selanjutnya. Setelah ini kami dan masyarakat mau lihat pertandingan terbaik. Sekali lagi mewakili Pemkab dan masyarakat Deliserdang kami harap pertandingan lihat tim kebanggaan kami main sportif dan capai kemenangan," kata Ashari dalam sambutannya.

1. Bupati Deli Serdang juga ajak warga nonton di Stadion Baharoeddin Siregar

33 Pemain PSDS Diperkenalkan, Ini Daftarnya dan Nomor PunggungLaunching skuat PSDS hadapi Liga 2 2022/2023 (Dok.Istimewa)

Menurutnya, sepakbola adalah olahraga yang diminati masyarakat. Yang dapat menyatukan masyarakat Deliserdang. Tahun ini PSDS kembali ke Liga 2 setelah lama absen (dulu Divisi Utama).

"Hari ini kita resmikan baju . Dengan resmi baju PSDS akan lebih semangat. Pemkab dan masyarakat Deliserdang, saya ucapkan selamat bertanding, kami menunggu prestasi kalian ini. Waktu tersisa ini teruslah berlatih dan kekompakan tim," harapnya.

Dia berterima kasih kepada pengusaha, dan pihak lainnya yang turut berkontribusi. Ashari mengajak masyarakat PSDS kembali ke stadion untuk mendukung langsung Traktor Kuning.

"Saya imbau lapisan masyarakat Deliserdang yang mencintai PSDS sepakbola yang berkemampuan doakan tim kita ini di berbagai stadion dan stadion kita untuk suntik pemain PSDS sehingga jadi jaya. Dan masuk Liga 1. PSDS maju dan hebat," tambah Ashari Tambunan.

Baca Juga: Gol Penalti Kardinata Tarigan Bawa Karo United Tekuk PSDS

2. PSDS sedang merintis lagi jadi klub profesional

33 Pemain PSDS Diperkenalkan, Ini Daftarnya dan Nomor PunggungLaunching skuat PSDS hadapi Liga 2 2022/2023 (Dok.Istimewa)

Sementara Direktur Utama PSDS Deliserdang, Khoirum Rijal mengatakan, Traktor Kuning sejak 1958 sudah mengarungi Liga Indonesia. PSDS pun mencoba merintis lagi jadi klub profesional. Saat ini mereka sudah berbadan hukum.

"Kompetisi Liga 2, PSDS yang baru promosi dari Liga 3 yang dinaungi PT Traktor Kuning Deli Serdang mengikuti aturan PT LIB. PSDS terus belajar untuk merekrut pemain mulai Mei 2022. Kita mencari pemain profesional untuk dapat bersaing di Liga 2," katanya.

Menurutnya, PSDS telah daftarkan 33 pemain ke PT LIB dan 40 persen merupakan pemain dari Liga 3. "Pemilik saham dan pengurus saya minta maaf karena dalam pertandingan dalam wilayah barat kita kalah 1-0 dengan Karo United. Wilayah Barat kita berupaya target liga 1 minimal bertahan liga 2. Alhamdulillah PT LIB merestui Stadion Baharoeddin sebagai homebase PSDS untuk bertanding liga 2. Nanti tanggal 5 kita akan main lawan PSKC Cimahi, tanggal 11 di stadion kita melawan Sriwijaya," katanya.

Pada kesempatan itu Bupati Deli Serdang menerima Jersey kebesaran PSDS. Jersey itu diberikan Direktur Utama PSDS Khoirum Rijal.

3. Daftar skuat PSDS

33 Pemain PSDS Diperkenalkan, Ini Daftarnya dan Nomor PunggungLaunching skuat PSDS hadapi Liga 2 2022/2023 (Dok.Istimewa)

Daftar skuat PSDS di Liga 2:

Kiper: M Irfan (17), Fuad Hasan (20), Ivan Pebrianto (30)

Belakang: Dikky Yudistia (23), M Chandra Nasution (16), Egwuatu Olisa (32), Yasvani (22), Maldini (2), Ilham Wibowo Yusuf (5), Rifki Wahyudi (4), Fajar Erlangga (44), Yoga Pratama (3), Imus Wiranda (6), Dhanu Subrata (26)

Tengah: M Iqbal (19), Yusrizal Muzakki (27), Khairallah Abdel (10), Rida Umami (17), Jekson Felix (7), Paol Nyoman Aro (18), Jales Putra (8), Nerius Alom (12), Purnomo (29), M Hidayatulah (15), Kurniawan (13)

Depan: Melcior Majepat (94), Ortisan Kambuaya (25), Yan Pieterson (11), Yoga Panjaitan (9), M Irsan (21), Billy Keraf (24), Akhirul Wadan (77) dan I Made Wirahadi (99)

Baca Juga: Resmi Dilaunching! Ini Daftar Lengkap Skuat PSMS dan Nomor Punggungnya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya