Comscore Tracker

3 Pemain Trial Sudah Dikontrak, Putu Gede: Generasi Baru PSMS

Ada dua pemain trial lagi yang bakal menyusul

Medan, IDN Times- Tiga pemain muda Sumatra Utara dipastikan dikontrak PSMS Medan. Mereka disaring dari 43 nama yang mengikuti trial PSMS pada 11-14 Mei 2022 lalu. Mereka adalah Muhammad Fardan Azmi Harahap (Belitong FC), Ricat Saut Turnip (Karo United) dan Martua Sandeni Sidabutar (Mataram FC).

Pelatih PSMS, I Putu Gede mengaku kepincut dengan potensi para pemain muda ini. Itu membuatnya menjadi tiga pemain ini sebagai bagian dari rencananya di PSMS. 

1. Putu Gede akui kepincut performa tiga pemain muda ini

3 Pemain Trial Sudah Dikontrak, Putu Gede: Generasi Baru PSMSRicat Turnip, salah satu pemain muda yang bikin Putu Gede kepincut di PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Mantan Pelatih PSS Sleman dan Persekat ini membeberkan alasan merekrut tiga pemain ini.  

"Pertama dari hasil trial, posisi bek kiri Fardan punya kualitas dan kemampuan di Liga 2 bahkan di Liga 1 juga. Apalagi tadi setelah tiga kali kita latih, Fardan bisa mengikuti. Di posisi tersebut juga gak ada pemain juga,"

"Ricat Turnip punya karakter Medan. Fighting spiritnya menonjol dari pemain-pemain depan. Sandeni Sidabutar ini rising star. Harus pandai memberi kesempatan dan jam terbang. Dia juga potensi di starting," kata Putu.

Baca Juga: Putu Gede Akui Butuh Supardi, Ini Perannya untuk PSMS

2. Generasi baru pemain muda PSMS

3 Pemain Trial Sudah Dikontrak, Putu Gede: Generasi Baru PSMSPelatih PSMS, I Putu Gede Dwi Santoso (IDN Times/Doni Hermawan)

Putu juga menyebut para pemain itu bisa meneruskan jejak para pendahulu. Dengan syarat mereka harus bekerja keras saat diberi kesempatan.

"Sudah lama PSMS Medan sejak eranya Saktiawan, Legimin dan Mahyadi, ini generasi baru yang harus diberikan kesempatan dan satu wawasan juga. Diharapkan mereka juga gak cepat putus asa, belajar dari latihan," beber mantan pemain Arema FC ini.

3. Dua pemain trial lainnya masuk pertimbangan

3 Pemain Trial Sudah Dikontrak, Putu Gede: Generasi Baru PSMSRizki Fauzi, pemain trial yang masih akan dilihat perkembangannya di PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain itu soal nasib dua pemain muda trial lainnya masuk daftar tunggu. Putu Gede masih melihat perkembangan keduanya. Mereka adalah Ramadhan eks Poslab dan Rizki Fauzi eks YOB FC. 

"Kita masih lihat. Ada Ramadhan dan Rizki Fauzi. Ada potensi tapi saya mau lihat secara mental, bagaimana mereka bergabung dengan pemain-pemain yang sudah pengalaman. Hari ini progresnya bagus. Kemungkinan bisa jadi rekrutan juga, tapi belum diputuskan," pungkasnya.

Baca Juga: PSMS Kembali Dapat Dukungan Sponsor dari Bank Sumut Musim Ini

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya