Comscore Tracker

2 Orang yang Wakili PSMS di Kongres Dilaporkan ke Polisi

Julius Raja dan Fityan Hamdi yang hadir di Kongres PSSI

Medan, IDN Times- Kasus ditolaknya perwakilan PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) selaku badan hukum PSMS Medan pada Kongres tahunan PSSI 30 Mei lalu di Bandung berujung ke ranah hukum. PSMS melayangkan laporan ke Polda Sumut. 

Dua orang yang mewakili PSMS di Kongres tersebut dilaporkan ke Polda Sumut. Hal itu disampaikan Direktur Hukum PSMS Medan, Bambang Abimanyu ke media. 

"Ya kita sudah laporkan oknum tersebut ke Polda pertanggal 31 Mei lalu," kata Bambang Abimanyu yang bertindak atas nama PSMS Medan.

1. Dua orang dilaporkan ke Polda Sumut

2 Orang yang Wakili PSMS di Kongres Dilaporkan ke PolisiKuasa hukum Kodrat Shah dan Julius Raja berbicara soal polemik PSMS (Dok.Istimewa)

Dua orang dilaporkan PSMS karena menghadiri kongres meski bukan yang dimandatkan manajemen PSMS. Dalam hal ini PT KMI.

"Yang dilaporkan terkait dugaan tindak pidana memberikan keterangan palsu terkait status. Mengaku sebagai Sekum dan pengurus PSMS sehingga bisa ikut kongres PSSI di Bandung," ucap Bambang Abimanyu.

Baca Juga: Kuasa Hukum: Kodrat Shah Masih Diakui PSSI Sebagai CEO PSMS

2. Keduanya disebut sudah dipanggil Polda Sumut

2 Orang yang Wakili PSMS di Kongres Dilaporkan ke PolisiJulius Raja saat mewakili PSMS di Kongres PSSI (IDN Times/Sandy Firdaus)

Menurut Bambang, Jumat (10/6/2022 lalu, dua orang yang dilaporkan tersebut sudah dipanggil ke Polda Sumut. 

"Yang kita tahu, hari Jumat kemarin sudah dipanggil dan mereka kabarnya tidak hadir dan meminta waktu lagi. Ya enggak tahu kenapa. Itu saja yang kami dengar sejauh ini," kata Bambang Abimayu.

3. Kubu Kodrat Shah sebelumnya memandatkannya kepada Julius Raja dan Fityan Hamdi

2 Orang yang Wakili PSMS di Kongres Dilaporkan ke PolisiPerwakilan klub Sumut yang menghadiri Kongres PSSI 2022 di Bandung (Dok.Istimewa)

Soal jalan perdamaian, Bambang mengatakan belum ada berpikir ke arah sana. "Kami pikir proses dululah. Siapa tahu mereka yang benar juga dan melaporkan balik. Ya biar berproses dahululah," bebernya.

Sebelumnya Julius Raja mengaku mewakili PSMS di kongres PSSI tersebut karena dimandatkan Kodrat Shah. Sejauh ini PSSI menurutnya masih mengakui Kodrat Shah sebagai CEO PSMS sehingga otoritas sepak bola tanah air itu mengundangnya untuk hadir. Dia hadir bersama Fityan Hamdi.

"Walaupun dalam RUPS Kodrat diberhentikan sementara sebagai Direksi, namun PSSI masih mengakui Kodrat sebagai CEO. Dan undangan PSSI resmi ditujukan kepadanya," ujar Limbong didampingi kuasa hukum lainnya Wani Prabowo dan Guruh Syahputra, Senin (6/6/2022). 

"Pak Kodrat dalam hal ini memberikan mandat kepada Julius Raja dan Fityan Hamdi untuk menghadiri kongres. Terkait adanya kabar miring yang menyebutkan kita merampas kursi pihak lain (melaksanakan RUPS) ini kita buktikan suratnya," tegas Limbong.

Baca Juga: Sempat Dibatalkan, Uji Coba Deltras Vs PSMS Kemungkinan Dipindah

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya