Comscore Tracker

10 Pemain Ini Sepakat Lanjut di PSMS, Manajemen: Sudah Teken!

OK John juga diklaim sudah sepakat gabung

Medan, IDN Times - PSMS Medan sudah memulai latihan kembali setelah skuat diliburkan sebulan terakhir karena ketidakjelasan jadwal kompetisi. Latihan digelar sejak Rabu (16/12/2020) dan dijadwalkan tiga kali dalam sepekan.

Latihan perdana diikuti 10 pemain. Mereka adalah Afiful Huda, Syaiful Ramadhan, Andre Sitepu, Legimin Raharjo, Rachmad Hidayat, Agung Prasetyo, Muhammad Rifqi, Abdul Rohim, Paulo Sitanggang dan Ferdinand Sinaga.

Rata-rata kontrak pemain itu sudah habis Desember sesuai klausuk kontrak di awal musim. Tapi manajemen mengaku sudah memperbaharuinya. "Sudah setuju, sudah teken pemain yang sudah di sini (Medan) semua," ujar Sekretaris PSMS, Julius Raja, Kamis (17/12/2020).

1. Nilai kontrak dan gaji mengikuti kontrak yang lama

10 Pemain Ini Sepakat Lanjut di PSMS, Manajemen: Sudah Teken!Manajemen PSMS yang menanungi PSMS di Liga 2 (IDN Times/Hasudungan)

Raja mengatakan kontrak baru ini bersifat addendum. Alias penambahan jangka waktu.  "Jadi dibuat addendum namanya. Jadi kontrak ini kita buat addendumnya contohnya berlaku mulai Desember 2020 atau Januari 2021 sampai dengan liga 2 tahun 2021 berakhir. Kita tidak tahu liga 2 2021 berakhir ," terang Raja.

Sementara untuk para pemain lain yang belum bergabung, Raja mengatakan akan menyusul kontrak baru. "Jadi supaya mereka tidur nyenyak, enak di rumah. Jadi kita huat addendum kontrak baru. Addendum kontrak baru dengan nilai yang sama. Masing-masing Pemain gajinya sama dengan yang lama dan mengikuti surat keputusan PSSI," tambahnya.

Baca Juga: Ikut Nyoblos di Pilkada Medan, Ini Harapan Pemain PSMS

2. OK John juga diklaim sudah sepakat lanjut di OPSMS

10 Pemain Ini Sepakat Lanjut di PSMS, Manajemen: Sudah Teken!Manajemen PSMS berbicara dengan pemain PSMS (IDN Times/Hasudungan)

Raja juga mengklaim beberapa pemain bintang lain sudah menyatakan setuju untuk lanjut di PSMS. Misalnya OK John. Bek naturalisasi bernama lengkap Onorionde Kughegbe John itu juga sudah oke untuk bertahan. 

"Dia (OK John) kan bakal habis juga kontraknya Desember ini. Tapi dia sudah mau (perpanjang kontrak)," bebernya.

Klausul kontrak akan dikirimkan lewat email karena saat ini mantan pemain Kalteng Putra dan Barito itu masih berada di luar Medan. "OK John saya kirim (kontraknya). Nanti dia kirim balik lagi. Artinya dia kan minta mau tandatangani juga," tambah Raja.

3. Latihan perdana untuk jaga kondisi saja

10 Pemain Ini Sepakat Lanjut di PSMS, Manajemen: Sudah Teken!Ansyari Lubis IDN Times/Hasudungan

Sementara Asisten Pelatih PSMS Ansyari Lubis mengatakan latihan perdana ini masih untuk menjaga kondisi saja. 

"Saya kira kalau kondisi gak ada masalah. Mereka juga pemain profesional, saya lihat tidak terlalu jauh lah kondisi fisiknya menurun. Karena mereka juga sewaktu libur PSMS kan mereka berlatih di klub lamanya masing-masing. Saya kira itu," ujar Ansyari.

Uwak, sapaan akrabnya, mengatakan meski pemain belum lengkap, latihan bersama tetap jadi poin penting. "Tinggal yang paling penting adalah kebersamaan kita itu. Jadi pelan-pelan kalau mau perform kita bagus juga maka pemaij dari sana (luar Sumut) juga harus datang bertahap," pungkasnya.

Baca Juga: Laga Amal Kenang Legenda PSMS Parlin Siagian, Terkumpul Rp56 Juta

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya