YOB Belawan Takluk 1-2 dari Persedikab Kediri

Karo United menang, PSDS akan berlaga besok

Kesebelasan YOB Belawan takluk dengan skor 2-1 dari Persedikab Kediri dalam laga perdana babak 64 besar putaran nasional Liga 3 di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (6/2/2022).

Dua gol Persedikab diciptakan dua pemain depannya, Aan Trika Pratama Putra di menit ke-9. Ferry Cahyo Utomo menambah gol di pengujung babak kedua menit 83.

Sementara satu gol untuk tim Yob Belawaen Sumatera Utara tercipta dari gol bunuh diri pemain belakang Persedikab Moh. Kamal di menit ke-56.

Yuk simak jalannya laga:

1. YOB Belawan sempat menyamakan skor 1-1

YOB Belawan Takluk 1-2 dari Persedikab KediriYOB FC selebrasi gol ke gawang PSSA Asahan (Dok.IDN Times/istimewa)

Babak pertama pertandingan, anak asuh Tony Ho mencoba men-delay permainan dengan memperagakan permainan atraktif menyerang melalui sayap. Serangan ini berjalan efektif sehingga tercipta gol untuk Persedikab.

Di awal babak kedua Persedikab justru bermain monoton. Sektor lini tengah terlihat kurang kreatif dalam membangun serangan.

Melihat situasi tersebut, tim lawan mencoba bangkit dengan menguasai sektor lini tengah dan ini terbukti berhasil. Tim YOB Belawan sempat menyamakan skor 1-1.

2. Persedikab merombak lini tengah pada babak kedua

YOB Belawan Takluk 1-2 dari Persedikab KediriYOB FC duel melawan PSSA Asahan pada 8 Besar Liga 3 Sumut di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (8/12/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Tidak ingin dipermalukan di kandang, Persedikab berupaya bangkit mencetak gol pada babak kedua. Di pertengahan babak kedua Tony Ho langsung merombak sektor lini tengah dengan memasukkan empat pemain.

Serangan Persedikab semakin masif, sampai pada akhirnya tercipta gol Ferry Cahyo Utomo, melalui umpan servis bola mati.

Asisten Pelatih Persedikab Kediri, Muslim Habibi menilai meski yang dihadapi adalah tim debutan di Liga 3, tetapi mereka bermain sangat bagus dan mampu merepotkan Persedikab.

Diakuinya jika di awal babak kedua tim Persedikab bermain kurang baik, terutama di sektor lini tengah, terlihat kurang improvisasi.

3. Karo United menang, PSDS akan berlaga besok

YOB Belawan Takluk 1-2 dari Persedikab KediriKaro United pastikan semi final Liga 3 Sumut (Karo United for IDN Times)

Laga waktu yang bersamaan, Karo United memberikan kejutan pada  aga pembuka fase grup babak 64 besar Liga 3 Nasional di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (6/2/2022).

Aidun Sastra CS menaklukkan tuan rumah Persikab Bandung 0-2. Dua gol tersebut dicetak oleh Rian 'Tamol' Ramadan pada menit ke-43 dan Kardinata Tarigan pada menit ke-46.

Satu lagi perwakilan Sumut di Liga 3 babak nasional, PSDS Deli Serdang akan berlaga pada 7 Januari 2022 melawan Persigubin Papua di Stadion Gajayana Malang pukul 15.15 WIB.

Baca Juga: Karo United Bungkam Persikab Bandung 0-2 Lewat Gol Tamol dan Kardi

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya